Persipura Vs Madura United di BRI Liga 1

Madura Diunggulkan

Persipura Jayapura Vs Madura United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persipura Jayapura dan Madura United meraih hasil berbeda jelang pertemuan kedua pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/2/2022) sore WIB.Setelah meraih kemenangan heroik kontra Persija Jakarta, performa Persipura seolah mengambang. Juru kunci klasemen, Persiraja Banda Aceh, berhasil menahan mereka dengan skor 0-0.Klub berjulukan Mutiara Hitam itu kemudian mengalami kekecewaan mendalam saat menghadapi tim papan atas, Arema FC. Menguasai permainan hingga lebih dari 60 persen, mereka tak sanggup merayu dewi fortuna sehingga akhirnya keok 0-1.

Berkebalikan dengan Persipura, Madura United justru berhasil meraih tiga angka sempurna pada laga terakhirnya kontra PSIS Semarang. Kemenangan ini tentu jadi modal positif setelah empat laga sebelumnya hanya mampu meraih dua poin.Menilik hasil laga terakhir, Madura United akan sedikit diunggulkan pada laga ini. Secara posisi di klasemen pun klub asuhan Fabio Lefundes itu berada jauh di atas Persipura, yakni peringkat ke-10.Tetapi dalam tujuh laga terakhir, Persipura Jayapura boleh jemawa dengan meraih tiga kemenangan berbanding dua untuk Madura United.

 
Rentetan pertandingan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday akhirnya rampung. Kembalinya para pemain Tim Garuda ke klubnya masing-masing tentu sudah sangat dinantikan, tak terkecuali oleh Persipura dan Madura United. Ramai Rumakiek yang ikut berperan dalam kemenangan Indonesia atas Timor Leste (30/1/2022), dipastikan bakal tampil. Meski begitu, tak diketahui apakah dia bakal dimainkan sejak menit pertama atau tidak oleh pelatih Persipura, Alfredo Vera.

Sementara itu, kekuatan pertahanan Madura United bakal semakin kukuh dengan kehadiran Fachruddin Aryanto. Kombinasi pemain berusia 32 tahun tersebut dengan Jaimerson merupakan jaminan bagi lini belakang klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut.Tak bisa dimungkiri, kedua kesebelasan memiliki mazhab yang sama terkait gaya permainan. Sama-sama dilatih pelatih asal Brasil, membuat pola permainan keduanya cenderung bermain dari kaki ke kaki.Siapapun yang mengendalikan lini tengah berpeluang besar mengakhiri pertandingan dengan tiga poin penuh. Tetapi hal itu tak akan mudah mengingat kedua tim memiliki gelandang petarung sekelas M. Tahir dan Asep Berlian.Kesempatan yang datang harus bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Jika tak sanggup melakukannya, siap-siap bakal menyesal setelah peluit panjang dibunyikan sang pengadil.(Net/Hen)

 
Perkiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Brian Fatari, David Rumakiek (Belakang); Ian Kabes, Takuya Matsunaga, M. Tahir (Tengah); Ferinando Pahabol, Ramiro Fergonzi, Ramai Rumakiek (Depan)

Pelatih: Alfredo Vera

Madura United (4-3-3): Hong Jeong-nam (Kiper); Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson, Novan Sasongko (Belakang); Asep Berlian, Jaja, Alberto Goncalves (Tengah); Greg Nwokolo, Rafael Silva, Bayu Gatra (Depan)

Pelatih: Fabio Lefundes

Prediksi Bola.com: 50-50

Selasa, 1 Februari 2022

Kick-off: pukul 15.15 WIB
Live: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar