Hasil BRI Liga 1

Bali United Taklukan Persikabo 1973 3-0

Gelandang Bali United, Eber Besa coba lepas dari kawalan pemain Persikabo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Bali United meraih kemenangan besar saat menghadapi Persikabo 1973, Kamis (3/2/2022) malam WIB. Tim Serdadu Tridatu (julukan Bali United) tak terbendung dengan kemenangan meyakinkan 3-0 di laga ini.Persikabo 1973 menjalani laga ini dengan keadaan serba sulit. Tim asuhan Liestiadi hanya memiliki empat pemain di bangku cadangan mereka. Pandemi COVID-19 yang melanda klub tersebut hadu penyebabnya.

Kondisi itu membuat Bali United leluasa menguasai pertandingan sejak awal laga. Namun, Serdadu Tridatu harus menunggu 18 menit untuk membuka keunggulan.Gol pertama Bali United tercipta melalui tendangan Leonard Tupamahu. Pemain gaek ini cetak gol setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinaltiDua menit berselang, Bali menggandakan keunggulannya. Kali ini lewat Ilija Spasojevic masuk ke papan skor. Spaso menerima umpan lambung dari Ricky Fajrin lalu mencetak gol melalui sundulan terarah yang tidak mampu dihadang oleh Dicky Indrayana.Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persikabo justru kebobolan lagi di menit ke-39 melalui Stefano Lilipaly. Lilipaly memanfaatkan umpan mendatar dari Privat Mbarga. Hingga babak pertama berakhir skor 0-3 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

 
Di awal babak kedua, Bali United melakukan pergantian cepat. Made Andhika Wijaya ditarik keluar pada menit ke-46. Stefano Cugurra memasukkan Eky Taufik.Di masa yang bersamaan, Persikabo 1973 juga melakukan pergantian pemain. Liestiadi menarik keluar Ronaldo Wanma dan memasukkan Hendra Bayauw.Di babak kedua, Bali United bermain agak santai. Di menit ke-57, Sidik Saimima melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan Saimima masih melambung di atas gawang Persikabo 1973.

Hal serupa kembali terulang pada menit ke-76. Kali ini giliran Stefano Lilipaly yang menyia-nyiakan peluang. Tembakan eks pemain FC Utchert itu juga melambung ke angkasa.Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Bali United yang dapat tambahan tiga poin bertahan di posisi kelima. Mereka punya 41 poin.Sementara itu, Persikabo 1973 juga tak beranjak dari posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Pajajaran mengoleksi 23 poin.

Daftar Susunan Pemain
Persikabo 1973 (4-2-3-1): Diky Indrayana (Kiper), Gilang Ginarsa (C), Muhammad Rifqi, Lucky Octavianto, Rony Beroperay (Belakang), Munadi, Birrul, Ciro Alves, Ramadhan, Firza Andika (Tengah), Ronaldo Wanma (Depan).

Pelatih: Liestiadi

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper), Made Andhika, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin (Belakang), Kadek Agung, Brwa Nouri, Eber Besa (Tengah), Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra


Berita Lainnya...

Tulis Komentar