Arema FC Vs Persija di BRI Liga 1

Singo Menawan, Macan Pincang

Arema FC Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertemuan Arema FC dengan Persija Jakarta biasanya berlangsung seru. Tapi saat kedua tim bersua pada matchday 23 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/2022), tensinya akan menurun sebab Macan Kemayoran tengah pincang akibat digerogoti COVID-19.  Persija Jakarta tidak ada didampingi pelatih kepala, Sudirman dan empat pemain. Seperti Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Samuel Christianson, dan Ismed Sofyan.

Sedangkan di kubu Arema FC, kiper Adilson Maringa absen lantaran cedera. Selain itu, dua pemain muda Genta Alparedo dan Achmad Figo mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.Absennya Maringa diprediksi yang membuat performa Arema goyah. Pelapisnya, Teguh Amiruddin sedang on fire dengan mencatatakan cleansheet di setiap dipercaya tampil.Artinya, Persija Jakarta yang lebih merasakan dampak dari absennya pemain dan pelatih. Ditambah lagi permainan mereka belum konsisten.

Setelah mendepak pelatih Angelo Alessio, mereka sempat menang atas Persita Tangerang, tapi pekan lalu, mereka justru takluk dari tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Ketika hendak bangkit, mereka harus bertemu pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan kondisi tak komplet. Saat lawan Arema, Persija hanya didampingi asisten pelatih Ferdiansyah. Selain itu, mereka harus mencari pengganti sepadan bagi Andritany dan Konate. Karena mereka pemain inti Persija.

"Kendala kami saat persiapan hanya tidak bisa bertatap muka langsung dengan pelatih. Tapi secara komunikasi tetap berjalan baik. Materi latihan selama persiapan selau dikomunikasikan. Untuk pemain yang absen, kami yakin penggantinya bisa melakukan yang terbaik,” kata Ferdiansyah.

Kondisi Persija saat ini tentu menguntungkan bagi Arema FC karena mereka bisa memanfaatkannya untuk meraih kemenangan dan melanjutkan rekor tak terkalahkan. Singo Edan juga bisa lebih mudah mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen. Tapi pelatih Arema, Eduardo Almeida tak ingin jemawa.

Dia tak ingin meremehkan Persija. Karena Arema juga pernah mengalami hal yang sama. Ketika melawan PSIS Semarang, 8 pemainnya harus dikarantina. Tapi Arema tetap bisa menahan PSIS. Semangat pantang menyerah Persija yang harus diantisipasi. Apalagi Macan Kemayoran masih punya Marko Simic, Osvaldo Haay dan sejumlah nama lainnya. "Kami sudah melakukan analisa tentang Persija. Terkait perubahan pemain dan pelatih yang sudah dilakukan. Tapi saya tidak bisa banyak berkomentar soal kondisi terkini Persija. Tugas saya mempersiapkan tim untuk pertandingan nanti,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.(Net/Hen)

 
Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Sandi Sute, Renshi Yamaghuchi, Hanif Sjahbandi (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo (depan).
Pelatih: Eduardo Almeida

Persija Jakarta (4-2-1-3): Adixi Lenzivio (kiper); Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Samuel Chirstianson (belakang); Rohit Chand, Ichsan Kurniawan; Braif Fatari (tengah): Irfan Jauhari, Marko Simic, Osvaldo Haay (kiper).
Pelatih: Sudirman

Prediksi Bola.com: 45-55

Live Indosiar

Sabtu, 5 Februari 2022

Kick Off 20.45 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar