Tunjukkan Eksistensi ke Masyarakat

Walikota Pekanbaru Hadiri Kenduri Yayasan Sekolah IT Aziziyyah ke-16 Tahun

Walikota Pekanbaru DR Firdaus, MT saat menghadiri kegiatan bersempan kenduri Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Dalam usianya yang ke 16 tahun, Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah yang bernaung di bawah panji Yayasan Zakaria  di Jalan Cipta Karya Pekanbaru menggelar kenduri Kamis, (3/2/2022). Dimana pada acara kenduri Aziziyyah ini dihadiri Walikota Pekanbaru DR Firdaus, MT  didampingi Camat Tuah Madani Junaedy yang sekaligus melepas gerak jalan santai bagian dari kenduri Aziziyyah ini.

Ketua Panitia pelaksana Kenduri Aziziyyah Koko Hamdani, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan jalan santai diikuti oleh Siswa-siswi TK, SD dan SMP Aziziyah beserta seluruh orangtua murid. Selain jalan santai ada juga pembagian hadiah dan juga ada perlombaan lagu pop solo anak, dan juga lagu untuk gurunya. ''Sekarang ini anak kami ini lulus audisi Tahfidz di TVRI yang bernama Rama Cantika Sekolah SD Kelas V. Selanjutnya ada juga program unggulan lainnya study tour wisata, Shalat Zhuhur Berjama’ah, Zhuhur Dhuha Berjama’ah, Tausiyah, Tadarus setiap pagi,'' ujar Koko Hamdani.

Dijelaskan Koko, kegiatan ini dalam upaya mempernkenalkan eksistensi sekolah ini kepada masyarakat, sehingga sekolah ini lebih familier di tengah masyarakat dan tahu apa saja keunggulan sekolah ini, apa kegiatan-kegiatan sekolah ini.''Jadi masyarakat secara luas dan khususnya di sekitar lingkungan Kecamatan Tuah Madani lebih tahu tentang sekolah yayasan IT Aziziyah ini,'' sambungnya. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR Firdaus, MT mengapresiasi kegiatan lembaga pendidikan ini. Menurutnya, Sekolah Aziziyyah turut andil dalam mendidik anak-anak Pekanbaru untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan Smart City Madani ini.''Semoga saja pendidikan dipelopori swasta tetap bisa beriringan mendidik anak-anak bangsa khususnya Pekanbaru ini,'' terang Firdaus.

Ketua Yayasan Aziziyyah Drs H Zakaria didampingi Wakil Ketua Yayasan Siti Aisyah, BA usai acara  mengatakan, bahwa kenduri yang dilakukan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan karena saat ini Yayasan Aziziyyah yang berdiri sejak 2006 begitu berat perjuangan, namun mencapai usia 16 tahun sampai sekarang. Zakaria juga menjelaskan bahwa semua program yang dilaksanakan oleh Yayasan sekolah Aziziyyah akan tetap terlaksana sesuai dengan keputusan pemerintah walaupun sampai saat ini kita masih menghadapai pandemi. Selama masa pandemi ini, Zakaria menjelaskan bahwa program yang dijalankan oleh yayasan sampai saat ini tetap diupayakan dijalankan. Dan ia juga berharap agar pandemi ini cepat berlalu sehingga anak-anak dapat belajar dan menjalankan kegiatannya sesuai dengan yang direncanakan.

Dengan adanya kegiatan ini kata Zakaria dapat memberikan motivasi juga kepada para wali murid untuk memberikan arahan kepada anak-anaknya dalam belajar. Hal ini dilakukan karena bimbingan dan pembinaan anak bukan saja di sekolah, namun juga dapat dilakukan di rumah oleh orang tua sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai.

Untuk program unggulan Yayasan Aziziyyah ini adalah Tahfiz Al-Qur’an. Dimana program ini membina dan mendidik para siswa untuk dapat menjadi penghafal Qur’an sehingga kedepannya yayasan Aziziyyah ini dapat mencetak generasi muda islam menjadi penghafal Al-Qur’an. Untuk kegiatan ekstra kulikuler ada Rebana dan juga tour wisata yang baru-baru ini dilaksanakan ke Masjid Jami’ Kampar. Ada juga program pendukungnya seperti Shalat zuhur berjamaah, Shalat dhuha berjamaah, tausiyah, tadarus qur’an dan lainnya. "Sekarang ini anak kami ini lulus audisi Tahfidz di TVRI yang bernama Rama Cantika Sekolah SD Kelas V," sebut Zakaria.

Tampung Lebih dari 600 Siswa

Siswa di tiga jenjang Sekolah IT  TK, SD, SMP Aziziyyah sudah menampung lebih dari 600 orang. Dengan lokal tersedia sebanyak 21 lokal, terdiri  dari 13 lokal SD, 14 lokal SMP dan 4 lokal TK. Dan sekolah ini kata Zakaria sudah dikreditasi A. Menurut Zakaria uang SPP sangat terjangkau dengan ring antara Rp150. 000 (termurah) hingga  Rp299.000 (tertinggi).

Begitu halnya dana pembangunan  dengan ring Rp400 ribu (termurah) hingga Rp1,8 juta (tertinggi). Melalui program kenduri ini diberikan discount 50 persen dari SPP normal bagi yang mendapat doorprize dan begitu pula setiap tahun ajaran pendaftar 10 pertama juga mendapat potongan SPP. Sedangkan jumlah guru sebanyak 60 orang, yang sudah memiliki kualitas yang cukup mumpuni untuk mengajar mendidik anak-anak di Aziziyyah.

Melelui kenduri ini pula,  Zakaria mengucapkan terima kasih kepada Walikota Firdaus karena telah bersedia hadir dalam kegiatan Kenduri Yayasan Aziziyah ke-16 tahun 2022  ini.''Mudah-mudahan ini menjadi suatu berkah buat kami. Dan  kami bangga atas kehadiran Bapak Walikota Pekanbaru yang sudah berkenan hadir di yayasan kami ini," tutur Zakaria. Acara kenduri ini selain dihadiri Walikota dan Camat, juga dihadiri Lurah Sialang Munggu dan seluruh kepala sekolah di Aziziyyah dan majelis guru serta undangan lainnya.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar