Pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022

Duel Sengit Tim Besar

Bali United Vs PSM Makassar 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 akan disuguhi duel sengit dua tim besar. Bali United kontra PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/1/2022) malam WIB.Jika melihat kontestan BRI Liga 1, mungkin hanya Bali United yang minim terkonfirmasi kasus positif COVID-19. Ada beberapa pemain seperti Irfan Jaya dan mungkin pemain lainnya yang terpapar tanpa dibeberkan oleh manajemen Bali United.Namun pemain inti Bali United saat itu, masih dalam kondisi yang bugar. Saat menghadapi Persikabo 1973, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Eber Bessar, Brwa Nouri, hingga Privat Mbarga masih bermain seperti biasa. Alhasil pekan lalu mereka menang tiga gol tanpa balas dan tanpa perlawanan signifikan.

Justru Serdadu Tridatu tidak boleh senang dan terlalu percaya diri untuk menghadapi PSM. Bali United memang memiliki catatan impresif sebelum menghadapi PSM nanti. Namun hasil sebelumnya bukanlah performa terbaik dari Bali United.Lima kemenangan beruntun jadi catatan impresif mereka. Bisa menjadi sebuah keuntungan, bisa juga jadi sebuah bumerang. Ilija Spasojevic dkk bisa jadi over confidence dengan lima kemenangan beruntun. Perlu dicatat, menghadapi Persikabo, Bali United berlum menunjukkan performa terbaiknya.

Mengingat kondisi lawan, dengan banyaknya pemain yang absen karena terpapar COVID-19. Sementara lawan yang akan dihadapi nanti adalah PSM yang skuadnya berangsur-angsur lengkap. Para pemain Pasukan Ramang – julukan PSM Makassar yang sebelumnya terpapar COVID-19, diketahui sudah negatif.Misalnya Adam Mitter dan Dallen Doke meskipun ada beberapa pemain yang belum diketahui hasil tesnya seperti apa. Semuanya akan terungkap hari ini setelah hasil uji usap PCR keluar beberapa jam sebelum pertandingan.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengakui timnya dalam kepercayaan diri yang lebih baik setelah memetic lima kemenangan. Tapi dia sadar hal tersebut bisa berakibat buruk untuk skuad asuhannya.“Percaya diri sangat bagus untuk semua pemain. Percaya diri tim kami bagus bisa menang. Tapi overconvidence tidak boleh. Kami harus respect dengan lawan karena punya pemain yang bagus,” beber pelatih berusia 47 tahun ini.

Menghadapi PSM, Teco sebenarnya perlu waspada. DI pertemuan pertama pada Oktober 2021, Bali United dipecundangi dengan skor 2-1. Di saat yang bersamaan, Wawan Hendrawan mendapat kartu merah setelah berseteru dengan Willian Pacheco.Setelah kekalahan kontra PSM, mereka kembali tumbang menghadapi Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2. Teco sendiri tidak terlalu banyak berkomentar soal PSM dan sepertinya dia ingin melupakan kekalahan di putaran pertama lalu.

“PSM tim lama di Indonesia dan mereka tim bagus,” jelasnya. “Pasti kami mau menang dan tim butuh menang untuk buat poin lebih dengan dengan Arema di peringkat pertama klasemen Liga 1,” jelasnya.Sementara di kubu PSM Makassar, tim berjulukan Juku Eja terancam tidak didampingi oleh pelatih Joop Gall. Sang pelatih tidak terlihat saat agenda konferensi pers virtual sehari menjelang pertandingan.PSM diwakili oleh asisten pelatih, Syamsuddin Batola. Ia mengatakan jika kondisi Joop Gall sedang dalam kondisi yang kurang fit. Kemungkinan besar, pelatih asal Belanda ini terpapar COVID-19 dan masih menunggu hasil uji usap PCR terakhir.

“Beliau masih dalam kondisi yang tidak sehat dan mempercayakan kepada saya. Semoga besok (hari ini) beliau sudah bisa mendampingi tim,” terangnya.Ia meminta skuadnya tidak terlena dengan hasil pertemuan pertama. Bali United yang dikalahkan PSM saat itu jelas berbeda dengan stiuasi sekarang.“Bali United ini kedalaman timnya bagus. Mungkin saya sebagai pelatih akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meredam mereka. Kami sadar Bali United punya lini serang yang bagus dan kami sudah lakukan evaluasi untuk menghadapi tim yang juga memiliki kualitas yang bagus. Mudah-mudahan pertandingan nanti kami bisa maksimal dan meraih tiga poin,” tegas Syamsuddin Batola.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Andhika Wijaya (Belakang); Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa (Tengah); Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih Stefano Teco Cugurra

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah (Kiper); Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Muhardiyana, Abdul Rachman (Belakang); M. Arfan, Delvin Rumbino, Ilham Armaiyn, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri (Tengah); Prince Kallon

Pelath: Joop Gall

Prediksi Bola.com: 55-45

Senin, 7 Februari 2022

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

Stadion I Gusti Ngurah Rai

Kick-off: pukul 20.30 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar