Hasil BRI Liga 1

Bali United Imbangi PSM Makassar 2-2

Duel sengit antara Bali United kontra PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/2022) malam WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Bali United harus berbagi satu poin saat berhadapan dengan PSM Makassar dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (7/2/2022) malam WIB lalu. Laga yang dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar tersebut berakhir imbang 2-2.Bali United yang mengenakan jersey merah menguasai jalannya babak pertama. Bahkan babak pertama baru berjalan 15 menit, Serdadu Tridatu sudah bisa unggul. Playmaker Bali United, Eber Bessa menjadi arsitek serangan memberikan umpan kepda Ricky Fajrin yang dalam posisi bebas melakukan umpan tarik ke tiang jauh. Bola sempat menyentuh Ilija Spasojevic sebelum Stefano Lilipaly menyelesaikan peluang itu dengan baik.PSM Makassar masih belum mencatatkan satupun tendangan tepat sasaran ke arah gawang, setengah jam pertandingan berjalan. 

Mereka tampak kesulitan mengimbangi lini tengah Bali United.Meski jarang melancarkan serangan, PSM Makassar justru berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari sepakan bebas Abdul Rahman yang berhasil diantisipasi oleh Wawan Hendrawan, bola muntah dicocor oleh Delfin Rumbino untuk mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-38.Beberapa saat jelang babak pertama usai, Bali United kembali unggul. Sepakan keras Ilija Spasojevic tak bisa dihentikan Hilman Syah.

 

PSM Makassar coba mengambil alih penguasaan bola di awal babak pertama. Menit ke-50, Ilham Udin punya peluang bagus. Namun, tembakan Ilham justru jauh di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.Bali United memiliki peluang bagus di menit ke-59. Umpan satu dua yang melibatkan Ilija Spasojevic dan Eber Bessa erhssil membongkar pertahanan PSM. Namun, eksekusi akhir Eber masih tipis di kiri gawang Hilman Syah.Eber Bessa kembali mendapatkan peluang di menit ke-65. Kali ini tembakan jarak jauhnya hanya tipis di atas mistar gawang PSM Makassar.

Sejak pertengahan babak kedua, jalannya laga jadi sedikit lamban. Kedua tim tampak mulai kelelahan.Bali United coba menyegarkan skuad mereka di pertengahan babak kedua. Dua pemain asing, Privat Mbarga dan Brwa Nouri ditarik keluar. Stefano Cugurra memasukkan Yabes Roni dan Ahmad Agung untuk menggantikan dua pemain itu.Kemenangan Bali Unted yang sudah di depan mata sirna begitu saja di menit ke-90. Menerima umpan dari Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri melepaskan tembakan first time.Sial bagi Bali United, tembakan Yakob sempat membentur kaki William Pacheco. Wawan Hendrawan tak bisa berbuat banyak.Laga berakhir dengan skor imbang 2-2. Bali United tertahan di posisi ketiga dengan 45 poin. Di sisi lain, PSM naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 28 poin.

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper), Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin (Belakang), Brwa Nouri, Sidik Saimima, Stefano Lilipaly, Eber Bessa, Privat Mbarga (Tengah), Ilija Spasojevic (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah (Kiper), Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Abdul Rachman (Belakang), Muhamad Arfan, Delvin Rumbino, Rizky Eka, Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri (Tengah), Ilham Udin (Depan).

Pelatih: Joop Gall


Berita Lainnya...

Tulis Komentar