Hasil Pertandingan Coppa Italia

Tekuk AS Roma 2-0, Inter Milan ke Semifinal

Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas AS Roma pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Inter melenggang ke semifinal.Pada babak empat besar, I Nerazzurri akan bersua pemenang antara AC Milan versus Lazio. Rencananya, laga semifinal Coppa Italia bakal berlangsung dalam dua leg pada Maret mendatang.

Bermain di kandang sendiri, Inter Milan tampil menekan sejak bola digulirkan. Hanya butuh dua menit bagi Inter untuk menjebol gawang AS Roma.Edin Dzeko berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic. Berhubung pernah punya ikatan dengan Roma, Dzeko memilih tidak berselebrasi.Tertinggal lebih dulu, I Giallorossi tidak mengibarkan bendera putih. Api semangat masih terlihat dari mata para pemainnya. Pada menit ke-17, Nicolo Zaniolo mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, tetapi dihentikan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.Adegan jual-beli serangan terjadi selama laga berjalan, namun tak ada satupun yang menghasilkan gol. Wasit menutup babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AS Roma.

 
Pertandingan dimulai kembali. Meski sedang dalam posisi tertinggal, AS Roma tampak berhati-hati dan tidak gegabah dalam menyusun serangan. Mereka tak mau kecolongan dari skema serangan balik karena kesalahan. Kendali permainan memang masih dipegang Inter Milan, namun Roma beberapa kali mencolong kesempatan untuk mencetak gol. Seperti pada menit ke-61, di mana Handanovic kembali dipaksa beraksi karena tembakan Sergio Oliveira.

Inter Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Rui Patricio setelah menerima bola dari Matteo Darmian. Bola hasil sepakannya dari jarak jauh membuat bola terbang bak roket dan menghujam gawang Roma.Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan atas AS Roma tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 45'), Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio; Matteo Darmian, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Matias Vecino 85'), Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 85'), Ivan Perisic (Denzel Dumfries 85'); Edin Dzeko (Lautaro Martinez 76'), Alexis Sanchez.

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Roger Ibanez (Marash Kumbulla 46'), Gianluca Mancini, Chris Smalling; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Bryan Cristante 70'), Sergio Oliveira (Lorenzo Pellegrini 70'), Matias Vina (Stephan El Shaarawy 76'); Henrikh Mkhitaryan; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham (Felix Afena-Gyan 89').

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar