Disiapkan  Shin Tae-yong 

3 Pemain Raja Duel Udara Timnas Indonesia U-23, Inilah Nama Lengkapnya

Timnas Indonesia - Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Taufik Hidayat 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Piala AFF U-23 2022. Sejumlah nama di antaranya punya postur ideal untuk berduel udara. Namun, tinggi badan tidak melulu menjadi kriteria seorang pemain jago dalam bola atas. Rachmat Irianto misalnya, bek Persebaya Surabaya itu hanya setinggi 175 cm versi Transfermarkt. Namun, pemain berusia 22 tahun itu tetap mampu memenangi duel udara.

Tidak percaya? Tengok saja ketika Irianto membela timnas senior kontra Kamboja di Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2022. Palang pintu yang kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan ini berhasil mencetak dua gol melalui sundulan. Selain postur, faktor penempatan posisi dan lompatan juga dapat memengaruhi seorang pemain dapat menjangkau bola atas. Selain Irianto, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang diprediksi juga mahir dalam duel udara? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya:(Net/Hen)

1. Rizky Ridho

Rizky Ridho adalah contoh bek ideal Timnas Indonesia U-23. Pemain Persebaya Surabaya itu punya tinggi 183 cm berdasarkan data Transfermarkt. Bermodalkan posturnya, Rizky Ridho tentu memiliki kelebihan untuk duel udara. Meski cukup tinggi untuk ukuran bek di Indonesia, pemain berusia 20 tahun itu tetap punya kecepatan karena tubuhnya yang lumayan kurus.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat punya postur ideal untuk ukuran penyerang di Timnas Indonesia U-23. Bomber Persija Jakarta itu memiliki tinggi 179 cm menurut catatan Transfermarkt. Dengan postur tubuhnya, Taufik seharusnya bisa memenangi bola udara. Pemain berusia 22 tahun itu juga punya tubuh yang berisi untuk beradu fisik dengan pemain lawan.

3. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga sudah menunjukkan bagaimana tangguhnya dia ketika membela timnas senior di Piala AFF 2020. Bek berusia 20 tahun itu kerap unggul dalam bola atas. Maklum, Dewangga punya postur setinggi 179 cm versi Transfermarkt. Dia juga memiliki tubuh yang berisi. Pemain PSIS Semarang itu kemungkinan tidak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia U-23.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar