Persela Vs Persebaya di BRI Liga 1

Duel 2 Tim yang Terluka

Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 bakal menyajikan pertarungan seru sesama tim Jawa Timur. Persela Lamongan dijadwalkan bersua dengan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022) malam.Pertemuan ini menjadi ajang adu kekuatan dua tim yang sama-sama terluka akibat COVID-19. Persela sudah gagal menang dalam 14 laga terakhir, sedangkan Persebaya Surabaya pekan lalu takluk 0-2 dari Persipura Jayapura.

Kedua tim juga terancam tak akan ditemani oleh sang pelatih kepala. Penyebabnya, Jafri Sastra (Persela) dan Aji Santoso (Persebaya) sama-sama terpapar COVID-19 pekan lalu.Asisten pelatih Persela Ragil Sudirman berharap para pemainnya disiplin saat menghadapi Persebaya. Ragil menginginkan timnya bisa mendapat poin penuh melawan tim Bajul Ijo.Ragil mengakui Persebaya Surabaya merupakan tim dengan kekuatan lengkap di berbagai lini. Dia meminta anak asuhnya disiplin dalam menjaga posisi mulai dari belakang, tengah, hingga depan sepanjang pertandingan.

“Kami harus main all out, disiplin, ada kemauan, mudah-mudahan anak-anak main maksimal,” ungkapnya.Striker Jose Wilkson akan mencuri perhatian laga ini. Dia merupakan pemain milik Persebaya yang kini dipinjamkan ke Persela. Namun, striker asal Brasil itu belum dipastikan bisa tampil“Wilkson kemarin kan masih positif, jadi kami masih nunggu hasil swab nanti, jadi kami bisa turunkan Wilkson kalau dengan kondisi sehat. Yang jelas pemain kami yang isolasi, masih menunggu swab. Jadi hasilnya masih menunggu untuk menentukan apakah bisa main atau tidak,” ,” imbuh Ragil.

 Sementara itu, bek Persela Demerson Bruno Costa telah memperkirakan laga melawan Persebaya takkan berjalan mudah.Persebaya merupakan salah satu tim papan atas yang duduk di empat besar klasemen sementara BRI Liga 1, sedangkan Persela adalah salah satu klub penghuni zona degradasi. Makanya, dia mengajak rekan setimnya untuk bekerja maksimal.“Mereka di posisi atas, jadi pertandingan besok kita harus kerja keras, maksimal dan fokus, konsentrasi dan percaya dengan kerjasama kita bahwa kita bisa menang. Satu hati, bersama kita bisa itu kunci untuk kita besok,” ujar bek asal Brasil itu.

Badai COVID-19 juga sempat menimpa Persebaya yang pekan lalu terpaksa gagal mendulang poin. Mereka malah sempat diselimuti polemik perbedaan hasil tes swab yang dilakukan oleh PT LIB dan mandiri oleh klub.
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, menyebutkan kondisi timnya belum pulih seratus persen. Masih ada pemain yang harus isolasi mandiri, namun sejauh ini mereka sudah bugar.
Meski saat ini masih belum tahu hasil terakhir dari swab PCR namun motivasi para pemain sangat tinggi untuk membalas kekalahan pertandingan minggu lalu.

“Mereka sangat termotivasi bahwa sangat ingin membalas (hasil) kehilangan poin dari dua laga terakhir yang tidak sesuai ekspektasi. Dan, mereka sangat bergairah dan gembira telah berlatih kembali. Apalagi beberapa pemain tersebut (menjalani) karantina selama lima hari,” tuturnya.Sebagai penghuni papan atas, Persebaya masih terus mengejar upaya untuk bersaing di perebutan juara. Dia ingin timnya bangkit dan kembali mendulang kemenangan.

“Apapun kondisinya, dengan semangat para pemain Jadi akan kami manfaatkan dan maksimalkan itu. Karena kalau kami terlena dengan hasil negatif di dua laga sebelumnya sangat tidak baik bagi kami untuk mengejar target, paling tidak di papan atas,” imbuh Mustaqim.(Net/Hen)

Prediksi Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Ahmad Wahyudi, Demerson Bruno Costa, Andri Muliadi, Sandy Ferizal (belakang); Guilherme Batata, Gian Zola, Selwan Al Jaberi (tengah); Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso (depan)
Pelatih: Jafri Sastra
Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya (tengah); Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira (depan)
Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Bola.com: 45-55

Live Indosiar

Kamis, 10 Februari 2022

Pukul 20.45 WIB    


Berita Lainnya...

Tulis Komentar