Persela Vs Persebaya di BRI Liga 1

Gol Selwan Al Jaberi Selamatkan Muka Joko Tingkir

Duel pemain Persela dan pemain Persebaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya terpaksa berbagi angka dalam duel pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Dua tim asal Jawa Timur ini bermain imbang 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022) malam.Persebaya dua kali unggul dulu berkat Taisei Marukawa (5’) dan Arsenio Valpoort (61’). Dua nama ini pantas jadi bintang lapangan. Marukawa membukukan masing-masing satu gol dan assist, sedangkan Valpoort mencetak gol perdananya untuk Bajul Ijo.

Tapi, Persela Lamongan tidak ketinggalan dengan selalu berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol mereka disumbang oleh Rahel Radiansyah (32’) dan Selwan Al Jaberi (90+3’). Nah, nama terakhir mampu mencuri perhatian di laga ini.Pemilik nama lengkap Selwan Sinan Chasib Al Jaberi itu tampil sangat energik sepanjang pertandingan. Dia memulainya dengan posisi winger kanan, menemani winger Rahel Radiansyah dan striker Ibrahim Musa Kosepa.Namun, komposisi lini depan Persela berubah di paruh kedua. Ibrahim ditarik keluar di awal babak kedua diganti dengan Malik Risaldi yang mengisi posisi winger. Al Jaberi pun diplot sebagai striker di 45 menit tersisa.

 
Sepanjang laga, penyerang berpaspor Irak dan Swedia ini beberapa kali menginisiasi serangan Persela. Kerja samanya cukup rapi bersama Guilherme Batata yang menjadi motor serangan Laskar Joko Tingkir.Semangat para pemain Persela juga tidak kendur meski tertinggal 1-2 sampai waktu normal 90 menit. Sampai akhirnya di injury time, Al Jaberi mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.Jelang bubaran, Persela sukses mencetak gol penyama kedudukan. Itu berkat Ahmad Wahyudi yang mengirim umpan silang dari sisi kanan. Selwan Al Jaberi berhasil menyundul bola tepat ke sudut gawang Persebaya dan gagal dibendung Ernando di injury time.

Golnya di detik-detik akhir jelang laga berakhir ini sangat berarti penting buat Persela. Sebab, tim asal Kota Soto itu terhindar dari kekalahan sekaligus mendapat tambahan satu poin. Gol itu juga membuyarkan tiga poin Persebaya yang sudah di depan mata.Menariknya, ini merupakan gol perdana Al Jaberi untuk Persela setelah tampil dalam lima pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Dia berhasil pecah telur yang sekaligus memberi arti penting buat Laska Joko Tingkir.Selama 90 menit tampil, Selwan Al Jaberi ini berhasil membukukan lima tembakan, dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Segala upaya yang dilakukannya untuk Persela layak diganjar man of the match dalam pertandingan ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar