Tingkatkan Kesadaran bagi Siswa dalam Berkendaraan

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Gelar Police Go To School dan Safety Reading

Sat Lantas Polresta Pekanbaru  mengelar police go to school dan safety reading ke SMK Telkom Pekanbaru, Rabu,(16/02/2022)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan kesadaran bagi siswa/I  pentingnya berperilaku berkendaraan yang aman dan nyaman serta menghindari penyalahgunaan narkotika, Sat Lantas Polresta Pekanbaru  mengelar police go to school dan safety reading ke SMK Telkom Pekanbaru, Rabu,(16/02/2022)

Merujuk pada trend gangguan Kamtibmas saat ini dimana golongan terbesar yang mudah dipengaruhi dalam tindak pidana balapan liar hingga narkotika adalah kelompok remaja di tingkat SMA/SMK/MA.  

Menindak lanjuti hal tersebut Sat Lantas Polresta Pekanbaru melakukan edukasi maupun sosialisasi terkait pentingnya safety reading dan menghimbau untuk menjauhi penyalahgunaan narkotika.

Demikian dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro. Dimana kegiatan ini untuk menciptakan pemahaman siswa terkait keamanan saat berkendara.

"Kami memberikan edukasi kepada para siswa/siswi bahwa safety reading merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman. Baik aman bagi diri sendiri dan juga aman dan nyaman bagi pengendara lain. Selain itu,  safety riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai kendaraan dengan aman," kata Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantor

"Kami juga minta kepada siswa/siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjauhi yang namanya narkoba karena sangat merugikan bagi masa depan generasi penerus bangsa. Dan kita  juga menghimbau kepada peserta untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tambah Kasat Lantas. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar