Ousmane Dembele Dicemooh

Barcelona Diimbangi Napoli 1-1

Pemain barca saat duel dengan pemain Napoli

 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Fans Barcelona memberikan reaksi gado-gado terhadap Ousmane Dembele yang diturunkan sebagai pemain pengganti saat Bluagrana bermain 1-1 kontra Napoli pada leg pertama playoff Liga Europa 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Yang pertama, fans Barcelona melontarkan cemoohan. Ya, Ousmane Dembele diturunkan pada babak kedua dan langsung disambut cemoohan suporter, padahal sang pelatih Xavi Hernandez, sebelumnya dengan tegas melarang mereka melakukan itu. 

Reaksi fans itu tidak lepas dari sikap Dembele yang menolak meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Kedua kubu tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru karena Dembele meminta gaji yang dianggap terlalu tinggi bagi Barcelona. Barca tidak mampu menyanggupi permintaan pemain Prancis itu karena klub masih terlilit masalah finansial. Namun, Ousmane Dembele berhasil mengubah atmosfer di Camp Nou berkat performa solidnya di lapangan. Alhasil, dia mendapat aplaus dari penonton karena konsisten mengancam gawang Napoli. 

 
Xavi Hernandez terang-terangan mengkritik sikap fans terhadap Dembele, yang kemudian membuktikan diri dengan bermain apik meski hanya menjadi pemain pengganti. "Fans tidak mendengarkan saya. Tetapi pada akhir dia mendapat aplaus," kata Xavi setelah pertandingan, seperti dikutip dari Marca. "Kami telah mencemoohnya, dan itulah yang terjadi. Sekarang sudah berakhir. Beritanya sekarang adalah cemoohan itu telah berubah menjadi aplaus," imbuh Xavi. 

Barcelona harus puas bermain imbang kontra Napoli pada laga leg pertama play-off Liga Europa. Hasil itu membuat fans Barca kecewa, dan Ferran Torres menjadi sasaran kritik.Menjalani pertandingan di Camp Nou, Los Cules bermain menekan sejak bola digulirkan. Barcelona menorehkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Napoli.Selain itu, Barcelona juga melepaskan 21 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Napoli memperoleh empat peluang bagus dari empat kesempatan.Meski tampil dominan, Los Cules harus puas meraih hasil seri 1-1. Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Piotr Zielinski mencetak gol pada menit ke-29, kemudian disamakan melalui gol penalti Torres pada menit ke-59. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar