Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19

Presiden Minta Seluruh Daerah Konsentrasi Maksimalkan Vaksinasi Kedua dan Booster

Presiden Jokowi

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong seluruh provinsi melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Terutama konsentrasi pada vaksinasi kedua dan booster."Saya hanya ingin mendorong agar seluruh kabupaten kota dan provinsi di konsentrasi disuntikan yang kedua dan juga suntikan ketiga atau booster," katanya saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 secara virtual, Jum'at (18/2).

Dia melihat, capaian vaksinasi dosis kedua dan ketiga di sejumlah daerah masih banyak di bawah 60 persen atau rendah.Untuk itu, Jokowi meminta lansia didahulukan dalam upaya percepatan vaksinasi. Sebab, 69 persen yang meninggal akibat varian Omicron adalah lansia dan masyarakat yang belum divaksin.

"Didahulukan yang lansia, ini penting sekali karena dari data terakhir yang saya terima 69 persen yang meninggal karena Omicron adalah lansia, kedua yang belum divaksin," ungkapnya.Bekas Wali Kota Solo itu berterima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja hari ini melakukan percepatan vaksinasi."Terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaannya percepatan vaksinasi pada hari ini," tandas Jokowi.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar