BRI Liga 1

Persiraja Banda Aceh hadapi Persebaya Surabaya

Persiraja Banda Aceh Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Persiraja Banda Aceh akan menghadapi lawan yang tidak mudah dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kompyang Sujana,Denpasar, Sabtu (19/2/2022) malam.Laga ini tentu berat bagi Persiraja Banda Aceh. Alasannya, Persebaya Surabaya adalah penghuni lima besar di klasemen sementara BRI Liga 1. Persebaya berada di peringkat kelima dengan 45 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan Persiraja merupakan penghuni zona degradasi. Parahnya, mereka berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Laskar Rencong itu baru mengoleksi 12 poin dari 25 laga.Tapi, pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, tidak gentar meski di atas kertas timnya tidak diunggulkan. Pelatih asal Brasil itu mengklaim telah menemukan cara untuk dapat menekuk tim berjulukan Bajul Ijo itu.

"Kami telah melakukan persiapan yang baik. Para pemain sangat bersemangat dan akan berusaha untuk meraih hasil positif guna memperbaiki posisi. Kami mempelajari begitu banyak mengenai lawan dan mencoba untuk membuat tim sebaik mungkin," ujarnya."Setiap pertandingan, saya selalu minta kepada pemain agar tetap berkonsentrasi untuk menampilkan permainan yang bagus. Saya berharap kami bisa tampil bagus dan meraih hasil positif melawan Persebaya," lanjut pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

 
Status Persiraja Banda Aceh sebagai tim penghuni dasar klasemen tampaknya tetap tidak boleh dipandang sebelah mata. Persiraja terbukti mampu menyulitkan lawan meski materi pemain dan posisi klasemen menunjukkan seolah mereka tim lemah. Persija buktinya pernah dibuat takluk.Itu terjadi saat Persiraja menang 1-0 atas Persija dalam laga pekan ke-22 (30/1/2022). Hasil itu menunjukkan pertahanan Persiraja tak mudah ditembus. Jika memandang sebelah mata, Madura United bisa gagal mendapat poin.

Yang cukup mengejutkan terjadi pada pekan lalu (10/2/2022). Persiraja sukses menahan imbang 1-1 melawan Arema FC yang notabene adalah penghuni puncak klasemen dalam pekan ke-24. Hasil itu membuat persaingan papan atas kian sengit.Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat menyadari calon lawannya itu berpotensi melahirkan kejutan. Sementara di sisi lain, timnya juga sedang berupaya bangkit karena gagal menang dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1.

Aji Santoso sedang fokus membenahi permasalahan timnya yang selalu kebobolan pada menit akhir dalam dua laga terakhir, saat bersua Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Dia tidak ingin hal serupa terjadi lagi kontra Persiraja.“Makanya setelah melakukan evaluasi melalui video, tentunya ini menjadi motivasi pemain untuk lebih siap mental. Saya berharap mental anak-anak sudah tidak ada masalah,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

“Tidak perlu sedih berlarut-larut karena hasil tidak akan berubah lagi. Kalau ingin berada di tangga juara, tidak ada cara selain harus menang. Harus fokus dan konsentrasi. Ini menurut saya harus kami lakukan di pertandingan melawan Persiraja,” tambahnya.

Persebaya wajar saja ngotot memetik kemenangan dalam laga ini. Mereka tidak ingin tertinggal jauh dari pesaing di lima besar. Arema FC kini berada di puncak klasemen dengan 52 angka, diikuti oleh Bhayangkara FC (50 poin), Bali United (48 poin), dan Persib Bandung (47 poin).(Net/Hen)

Perkiraan Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): Fakhrurrazi Quba (kiper); Andika Kurniawan, Chairul Rifan, Leo Lelis (belakang); Yasvani Yusri, Khairil Anwar, Alvin Nasution, Rendy Saputra (tengah); Defri Rizki, Jabar Sharza, Bruno Dybal (depan)
Pelatih: Sergio Alexandre

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Rizky Ridho, Arif Satria, Franc Sokoy (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira (tengah); Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Samsul
Arif (depan)
Pelatih: Aji Santoso
Prediksi Bola.com: Persiraja 45-55 Persebaya

Live Indosiar

Sabtu, 19 Februari

Pukul 18.15 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar