Perkokoh Hubungan antar Keluarga

Sambut bulan Suci Ramadan, Keluarga  Besar Zakaria Gelar Silaturahmi

H Zakaria SE saat menyampaikan sambutan


Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

        DALAM rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, keluarga besar H Zakaria SE mengelar acara pertemuan silaturahmi antar sesama keluarga. Kegiatan pertemuan itu berlangsung di Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah yang bernaung di bawah panji Yayasan Zakaria  di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru, Ahad (20/2/2022). 

Menurut H Zakaria SE selaku tuan rumah tempat mengelarnya acara silaturahmi ini menjelaskan bahwa setiap tahunnya sebelum datangnya bulan suci Ramadan rutin mengelar pertemuan sesama sanak keluarga. Dimana kegiatan ini biasanya dilaksanakan di kampung yakni di Penyasawan , Rumbio, Kabupaten Kampar. 

"Namun untuk tahun ini, ada adik kita yang  mengusulkan kegiatan silaturahmi ini digelar di Pekanbaru. Makanya kita inisiatuf kita gelar di sekolah ini . Dimana tempat ini (sekolah red) juga jaraknya tak jauh dari tempat tinggal sanak keluarga semuanya," ujar Zakaria kepada Kiblatriau.com, Ahad (20/2/2022).

Dijelaskan Zakaria, dalam kegiatan yang dilakukan ini tujuannya untuk memperkokoh tali silatutahmi antara keluarga besar dari Ayahnda Zainudin Labay (almarhum) dan ibunda Jailila (almarhumah red)  serta ibunda Sarimani, sehingga jalinan yang selama ini sudah baik akan bertambah kuat dan kokoh lagi kedepannya. 

"Alhamdulillah pada acara tadi hampir semua keluarga datang. Mulai dari adik, somondo, kemenakan anak dan cucu. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT. Begitu hubungan yang terjalin antar sanak dan keluarga besar semakin erat dan kokoh lagi," harap Zakaria.

Sambung Zakaria, dengan adanya kegiatan silaturahmi ini tentu semua keluarga akan menjadi lebih dekat dan saling mengenal satu dengan yang lainnya. Dalam pertemuan itu, turut hadir juga ustadz yang memberikan tausiah kepada sanak saudara yang hadir. Usai ustadz menyampaikan tausiah, lalu dilanjutkan dengan baca doa dan makan bersama. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar