Modal Penting Hadapi Arema FC

Persebaya Surabaya Kalahkan Persiraja 1-0

Pemain Persebaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya kini benar-benar memiliki kepercayaan diri yang tinggi di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo baru bangkit dari tren negatif dan menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2/2022) malam. Gol tunggal Persebaya Surabaya dalam laga ini dicetak Bruno Moreira lewat titik putih pada menit ke-52. Kemenangan ini membuat hasil minor dalam empat laga sebelumnya terhenti, di mana Persebaya selalu gagal meraih kemenangan sebelum membungkam Persebaya.

Bajul Ijo sempat kalah dari Persipura Jayapura dan ditahan imbang PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta. Hasil kontra Persiraja membuktiakn Persebaya mulai bangkit dari keterpurukan terlepas dari tim lawan yang merupakan penghuni dasar klasemen BRI Liga 1 2021/2022.Namun, para pemain Persebaya terlihat lebih hati-hati dalam melakukan serangan ke pertahanan Persiraja. Hanya 12 tembakan yang bisa mereka buat, di mana hanya empat yang mengarah akurat ke gawang Persiraja. Apakah pelatih Aji Santoso menahan serangan?"Saya tetap memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk bermain lepas dan menikmati pertandingan. Saya menekankan kepada seluruh pemain lebih ke arah mentalitas. Setelah 90 menit, masih ada waktu dan tidak boleh lengah," ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Duel kontra Persiraja memang sudah seharusnya bisa dimenangkan oleh Persebaya Surabaya. Sebab dalam klasemen BRI Liga 1 saat ini, kedua tim terpaut sangat jauh. Persebaya berada di posisi kelima, sementara Persiraja merupakan tim juru kunci.Namun, Persebaya sempat dibayang-bayangi lengahnya konsentrasi pemain pada menit akhir pertandingan. Persebaya ditahan 2-2 oleh Persela Lamongan pada pekan ke-24 setelah unggul 2-1 sampai menit ke-90. Hal itu terjadi lagi ketika mereka ditahan imbang 3-3 oleh Persija pada pekan ke-25.

Persebaya sempat unggul 3-2 sampai menit ke-90 menghadapi Persebaya yang bermain dengan 10 pemain saja. Namun, Persebaya mendapatkan kejutan pada masa injury time dan Makan Konate membuat Persija selamat dari kekalahan lewat gol penalti.

Tambahan tiga angka dari laga kontra Persiraja Banda Aceh membuat Bajul Ijo tetap berada di peringkat kelima dalam klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 48 poin dari 26 laga. Tapi, lebih dari itu, kemenangan ini akan menjadi modal penting bagi Persebaya untuk laga pada pekan ke-27 nanti.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar