Arema FC Vs Persik Kediri di BRI Liga 1

Waspadai Amukan Singo Edan

Arema FC vs Persik Kediri.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Arema FC akan berupaya tampil lebih agresif pada matchday 28 BRI Liga 1. Sebab, mereka baru kehilangan puncak klasemen setelah kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya, Rabu (23/2/2022). Arema yang kini menempati runner up dengan 55 poin berharap bisa mengejar selisih dua poin dari pemuncak klasemen saat ini, Bali United. Tapi Arema FC harus melewati hadangan Persik Kediri, tim yang kini ada di papan tengah dan bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Putaran pertama lalu, Singo Edan menang 3-2 dengan susah payah.


Sekarang, Persik punya skuat yang lebih baik. Mereka punya barisan sayap gesit yang bisa memberi suport untuk striker tajamnya, Youssef Ezzejjari, seperti Fahmi Ayyubi, Ahmad Nufiandani, Antoni Putro hingga Faris Aditama.Selain itu, dua tim juga punya rivalitas yang lumayan tinggi. Lantaran suporter kedua tim punya hubungan yang kurang harmonis. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui jika timnya harus berusaha lebih keras untuk memenangi duel ini."Saya tahu tidak ada lawan yang mudah sekarang. Persik tim yang punya semangat bertarung. Mereka juga bermain dengan koordinasi yang lebih baik saat ini. Jadi tidak mudah,” terang pelatih kelahiran Portugal 43 tahun silam ini.

Namun, manajemen dan pelatih Arema FC sudah siap menghadapinya. Mereka yakin, mental Ahmad Alfarizi dkk tidak mengalami masalah meski baru kalah dari Persebaya dan rekor 23 laga tanpa kekalahan terputus."Tidak ada masalah dengan mental pemain. Motivasi kami masih sama di setiap pertandingan. Berjuang untuk dapat tiga poin," tegas mantan pelatih Semen Padang ini. Dalam sesi persiapan lawan Persik, suasana latihan Arema FC sudah seperti biasa. Tidak ada lagi raut kesedihan di wajah para pemain. Manajemen dan pelatih sudah memberikan motivasi agar melupakan hasil di laga sebelumnya. Kini pekerjaan mereka memenangkan semua laga sisa. Dan itu dimulai dari lawan Persik.

Striker muda Arema, M. Rafli mengakui jika saat ini rekan-rekannya sudah move on dari kekalahan lawan Persebaya."Seperti yang disampaikan pelatih. Motivasi kami tetap sama di setiap pertandingan. Meraih hasil maksimal, 3 poin. Kami akan 100 persen lawan Persik. Kami sudah lupakan hasil sebelumnya dan fokus pertandingan nanti,” jelas Rafli.Sedangkan di kubu Persik, mereka menantang Arema dengan kepercayaan diri yang lebih baik. Sejak ditangani pelatih Javier Rocha, perlahan tapi pasti posisi tim berjuluk Macan Putih itu di klasemen membaik. Dari papan bawah, kini mereka ada di papan tengah. Di laga sebelumnya, Persik menang 2-0 dari Persiraja Banda Aceh.

Namun Rocha mengingatkan agar anak buahnya tidak terlalu santai saat lawan Arema. Karena Singo Edan tetap tim yang kuat yang sedang bersaing di papan atas.“Arema tim yang komplit. Pemain rata-rata bagus. Tapi kami harus ambil poin di laga ini. Kondisi di tim kami, tidak tegang. Tapi juga tidak rileks. Kami waspada dan konsentrasi penuh,” tekadnya.Pelatih asal Chile ini menambahkan jika kondisi timnya tidak ada yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Sehingga dia bisa menurunkan skuat terbaik. Tinggal menunggu hasil dari tes PCR. “Sampai saat ini tidak ada yang absen. Tetapi harus tunggu hasil PCR,” imbuhnya.Jika Persik tampil dengan kekuatan penuh, ini jadi ancama bagi Arema. Berkaca dari putaran pertama, mereka berhasil dua kali menjebol gawang Arema. Youssef Ezzejjari yang memborong gol tersebut.“Kami ambil pelajaran dari pertemuan pertama. Ada beberapa kesalahan yang tidak boleh terulang. Pertandingan dimulai 0-0 dengan sama-sama 11 pemain. Jadi semua punya peluang untuk menang. Kami harus percaya diri,” pungkasnya.(Net/Hen)

 

 
Prakiraan Susunan Pemain

 

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Feby Eka (tengah); M. Rafli, Carlos Fortes (depan).
 Pelatih: Eduardo Almeida.

 Persik Kediri (4-3-3): Adi Satrio (kiper); Agil Munawar, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Ibrahim Sanjaya (belakang); Dionatan, M. Taufiq, M. Angeles (tengah); Fahmi Al Ayyubi, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (depan).
 Pelatih: Javier Rocha.

Prediksi Bola.com: Arema 55-45 Persik

Minggu, 27 Februari 2022

Kick Off 20.45 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar