Naik ke Peringkat Enam

Spezia Dikalahkan AS Roma 0-1

Aksi Henrikh Mkhitaryan (kanan) dalam laga Spezia vs AS Roma, Senin (28/2/2022)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  AS Roma sukses meraih kemenangan 1-0 kala menyambangi markas Spezia, Stadio Alberto Picco dalam partai Serie A 2021/22 giornata 27, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.Unggul jumlah pemain sejak akhir babak pertama, Roma kesulitan mencetak gol hingga injury time babak kedua. Tammy Abraham pun menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi lewat eksekusi penalti di penghujung pertandingan.Berkat hasil ini, Roma pun berhak naik ke peringkat enam dengan poin 44. Sementara itu, Spezia tertahan di posisi 16 dengan poin 26.

Roma mencoba langsung tancap gas sejak kick-off. Sayang, peluang yang didapat Gianluca Mancini hingga Lorenzo Pellegrini masih gagal membuahkan hasil.Pellegrini kembali menebar ancaman untuk pertahanan Spezia. Namun, tembakannya pada menit ke-18 masih digagalkan tiang gawang, dan bola rebound yang dicocor Tammy Abraham masih bisa dimentahkan Ivan Provedel.Jelang babak pertama usai, Spezia harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Kelvin Amian mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma yang kini unggul jumlah pemain pun semakin leluasa mendominasi permainan. Meski demikian, Giallorossi masih kesulitan mencetak gol.Provedel tampil luar biasa di bawah mistar Spezia. Kiper 27 tahun itu berkali-kali sukses mementahkan peluang yang didapat para pemain Roma.Serangan terus-menerus yang dilancarkan Roma belum juga mampu membobol gawang Spezia. Di detik-detik terakhir laga, wasit menghadiahkan penalti untuk Roma usai meninjau VAR. Maggiore dianggap melanggar Nicolo Zaniolo di kotak terlarang. Abraham yang menjadi algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Roma pun menang 1-0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar