Lima Orang Luka Ringan

Kecelakaan Maut, Tiga Orang Meninggal Dunia

police line

JAYAPURA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kecelakaan maut melibatkan Mobil Daihatsu Pikap Grand Max dan Mobil Suzuki Pikap Futura terjadi di jalan Ring Road, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (28/02) pukul 13.00 WIT.Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru ketika dikonfirmasi mengatakan, tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu. "Ketiga korban yang tewas rata-rata masih anak-anak atas nama Daniel Indey (11), Gresia Patiapon (13) dan Putri Patiapon (9)," ungkap Kompol Hendrik Seru, dalam keterangannya.

Selain ketiga korban, Putri Ramadani (22) serta lima lainnya mengalami luka ringan. "Jadi keseluruhan penumpang mobil Grand Max Daihatsu PA 8055 AN yang dikendarai Richo P Litamahuputty (30) sebanyak sembilan penumpang," katanya.Sementara, untuk pengemudi mobil Suzuki PA 1821 AF berinisial AF (21) kini telah mendekam dibalik jeruji Mapolsek Jayapura Selatan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan diproses sesuai yang berlaku.

Disampaikan, mobil Suzuki yang dikendarai oleh AF sedang melaju dari arah Abepura dengan tujuan Pantai Hamadi. Sedangkan mobil Grand Max dari arah berlawanan yang dikendarai Richo P Litamahuputy dengan membawa sembilan penumpang dari arah Pantai Hamadi menuju ke Abepura."Tiba-tiba mobil pikap yang dikendarai AF melambung kendaraan mobil truk yang ada di depannya, namun terlalu mengambil jalan sebelah kanan dan akhirnya menyenggol bagian spion mobil Grand Max hingga mengenai belakang mobil yang membawa penumpang, sehingga mengenai bagian kepala para korban, yang mengakibatkan meninggal dunia," imbuhnya.

Saksi Erwin langsung meminta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar untuk membawa para korban ke RS Bhayangkara. Saksi juga meminta tolong kepada masyarakat lainnya untuk mengejar pengemudi mobil pikap Suzuki yang lari ke arah Pantai Holtekam, Distrik Abepura.Kapolsek Jayapura Selatan menambahkan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran kelalaian dari pengemudi AF, yang ingin menyalip mobil truk yang ada di depannya tanpa memperhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan. Penyidik telah meminta beberapa keterangan saksi dan barang bukti kendaraan turut diamankan.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar