Persija vs Persib di BRI Liga 1

Misi Balas Dendam

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Duel big match nan panas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung bakal tersaji dalam laga lanjutan BRI Liga 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam. Laga penuh gengsi ini tentu bakal berjalan menarik. Persib Bandung memiliki misi balas dendam dan ingin memanfaatkan laga ini untuk bisa naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.Saat ini Persib menempati peringkat ketiga dalam klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 54 poin. Sementara Persija berada di peringkat ketujuh dengan raihan 38 poin.

Meski posisi Macan Kemayoran berada di bawah Maung Bandung, pelatih Persib, Robert Alberts, tetap memandang tim asuhan Sudirman itu sebagai lawan yang cukup berat."Ini menjadi sebuah laga terbesar dalam sepak bola Indonesia, apa pun kondisinya. Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya, apalagi kami kalah 0-1 dalam pertemuan terakhir," tegas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (28/2/2022).

Robert mengaku sudah tahu bagaimana cara bermain Persija dan untuk itu Persib harus melakukan persiapan yang maksimal dan diharap pasukannya tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu."Kami masih terluka dari kekalahan dalam pertemuan terakhir. Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus memperlihatkan rasa lapar dan harus memperlihatkan agresivitas," tegas Robert.

"Selain itu, kami juga harus memperlihatkan determinasi dan pada saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung kemenangan. Kami ingin menang," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku semua pemainnya sudah sangat siap menghadapi Persib Bandung dalam laga nanti, baik secara taktik, teknik, maupun fisik.

"Alhamdulillah dalam sesi latihan terkahir ini semua pemain dalam keadaan sehat. Semoga dalam latihan terakhir nanti, keadaan kami semua sehat, sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik, InshaAllah seperti itu," cetus Sudirman.Sudirman tinggal berharap dari hasil tes PCR pasukannya nanti, tidak ada satupun pemainnya yang positif sehingga bisa menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Maung Bandung nanti.

"Saat ini kami belum bisa menentukan siapa yang main karena masih ada official training dan siapa yang memang fit akan diturunkan," ujar Sudirman.Satu hal yang pasti kata Sudirman, yakni mental menjadi elemen penting dalam pertandingan sepak bola, selain taktik, tehnik, dan fisik."Saya selalu tekankan kepada pemain agar semua mau bekerja dan berjuang dari awal sampai akhir. Kalau sudah berjuang, InshaAllah hasilnya akan baik buat kami," tutur Sudirman.

Bahkan Sudirman mengaku sudah melihat kekuatan Persib, termasuk satu striker andalannya, David da Silva, yang kini menjadi ujung tombak bagi Maung Bandung."Tapi kami tidak hanya mengantisipasi David da Silva. Ke-11 pemain (Persib) adalah ancaman bagi kami. Saya selalu bilang ke-11 pemain di dalam lapangan itu ancaman bagi kami, jadi tidak terfokus pada satu atau dua pemain saja," tegas Sudirman.(Net/Hen)

 

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany (kiper); Tony Sucipto, Rohit Chand, Maman Abdurahman, Novri Setiawan (belakang); Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Syahrian Abimanyu (tengah); Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak (depan)

 Pelatih: Sudirman (Indonesia)

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi Nasir (belakang); Muhammad Rashid, Marc Klok, Ezra Walian (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Febri Hariyadi (depan)
    
Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Prediksi Bola.com: Persija 50:50 Persib

Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Live: Indosiar dan Vidio

Kick-off: 20.30 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar