Pihak Yayasan Turut Doakan Almarhum Herman Abdullah

Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah Peringati Israk dan Mikraj

Para siswa dan siswi Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah yang bernaung di bawah panji Yayasan Zakaria  di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru mengelar acara peringatan Israk dan Mikraj 1444 Hijriah, Rabu (2/3/2022)

Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

     SEKOLAH Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah yang bernaung di bawah panji Yayasan Zakaria  di Jalan Cipta Karya, Pekanbaru mengelar acara peringatan Israk dan Mikraj 1443 Hijriah. Kegiatan itu berlangsung di halaman sekolah, Rabu (2/3/2022). 

Ketua peringatan hari besar  Islam Amin Husien menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah ini dalam rangka memperingati  Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW. Dimana pada kegiatan ini juga pihak sekolah juga mrngelar lomba salawat bagi siswa dan siswi.

 "Bagi yang juara, maka kita  berikan hadiahnya. Pada kegiatan ini, anak-anak merasa senang dan sangat antusias. Pasalnya, pada tahun ini merupakan kegiatan yang dinilai paling meriah dari tahun sebelumny,"ujar Amin.

Sambung Amin, dalam peringatan Israk dan Mikraj ini juga ada sisi menariknya, karena pihak sekolah juga turut mendoakan almarhum bapak Drs Herman Abdullah MM yang juga mantan Walikota Pekanbaru yang telah berpulang menghadap Allah SWT beberapa hari yang lalu.Dimana pak Herman Abdullah ini dinilai mempunyai jasa baik semasa memimpin di pemerintahan maupun di tengah masyarakat.


"Ya tadi pak ustadz yang menyampaikan ceramah sempat mendoakan almarhum bapak Herman Abdullah. Semoga semua amal ibadah yang dilakukan sesama hidup  mendapatkan pahala dan diterima oleh Allah SWT. Selain itu, dia dimasukkan kedalam surganya Allah SWT," ujar Amin seperti yang dikatakan ustadz Yasmar. 

Ditambahkan Amin, bersamaan dengan itu tidak lama lagi akan menyambut bulan suci Ramadan. Seiring dengan itu, pihak sekolah akan memberikan bantuan dengan program berbagi Aziziyyah  teehadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Kita akan kumpulkan dana untuk saling berbagi jelang bulan Ramadan nanti. Dan kita juga berkordinasi dengan wali murid untuk saling membantu.

Dimana nanti, setelah terkumpul maka akan kita berikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada pun sembako itu berupa beras, telur, minyak goreng, gula dan kopi. Semoga nanti bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat," tutur Amin.


Sementara itu, Ketua Yayasan Aziziyyah Drs H Zakaria didampingi Wakil Ketua Yayasan Siti Aisyah, BA mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kata Zakaria terlihat antusias dari siswa dan siswi sangat tinggi. Terlebih lagi, dalam acara ini panitia juga menyelengarakan lomba, sehingga siswa dan siswi semakin bersemangat untuk tampil

."Alhamdulillah acara peringatan Israk dan Mikraj berjalan dengan sukses dan lancar. Dimana siswa dan siswi sangat antusias mengikutinya. Banyak juga pelajaran yang diambil dari tausiah yang disampaikan ustadz tadi tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat menambah iman dan takwa kita kepada Allah SWT," terang Zakaria.

Pada kesempatan ini, Zakaria juga menyampaikan bahwa sebagai ketua yayasan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Herman Abdullah MM yang juga sebagai mantan Walikota Pekanbaru. 

"Tadi kita sama-sama telah mendoakan pak Herman Abdullah. Semoga semua amal yang dilakukan semasa hidup diterima Allah SWT. Dimana saya menilai pak Herman orang baik. Dia memiliki dedikasi yang tinggi , komitmen dan integritas. Saya juga sudah lama mengenal beliau. 

Selain itu, dia juga mudah bergaul dengan masyarakat dan orangnya suka menolong orang lain. Saya pribadi merasa kehilangan. Bahkan, setelah pensiun pak Herman juga terus memberikan ide dan masukan dalam pembangunan. Salah satunya ia meminta saya membuka sekolah dan ia juga diangkat menjadi pembina. Sungguh banyak jasa dan perbuatan nyata yang telah dilakukan pak Herman sesama hidupnya,"  kenang Zakaria.

Turut hadir dalam acara itu ratusan siswa dan siswi para guru dan wali murid. Acara peringatan Israk dan Mikraj itu juga dihadiri oleh ustadz Yasmar SSOS I. MPD.I yang menyampaikan tausiah.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar