Barito Putera Vs Arema FC

Uji Kepantasan Singo Edan

Pemain Barito saat duel dengan pemain Arema FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Arema FC sedang mencari momentum bersaing kembali di bursa juara BRI Liga 1. Kelayakan Arema FC terlibat dalam pacuan juara BRI Liga 1 2021/2022 bakal duji pada laga kontra Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (5/3/2022). Setelah menelan dua kekalahan beruntun, tim berjuluk Singo Edan ini melorot ke urutan ketiga klasemen BRI Liga 1. Mereka terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Bali United. Klasemen kini tak bisa jadi acuan. Meski terdampar di urutan 15 klasemen, Barito Putera belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Jadi, secara psikis pemain Barito Putera bisa dibilang lebih baik.

Dari materi pemain, sebenarnya tim berjuluk Laskar Antasari itu tergolong mentereng. Ada Bagas Kaffa, Raphael Maitimo, Rafeal Silva, Rizky Pora, Bayu Pradana dan masih banyak pemain lainnya.Bisa dibilang ini bukan partai ringan untuk Arema. Fakta itu diakui pelatih Arema, Eduardo Almeida.

“Adanya pelatih baru di Barito Putera (Rahmad Darmawan) membawa perubahan pemain juga. Menurut saya, mereka lebih kuat daripada putaran pertama. Bisa dilihat dari lima pertandingan terakhirnya. Tim itu sedang dalam fase positif. Mereka termotivasi agar tidak terdegradasi. Tapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik demi target tiga poin,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.Sebenarnya, Almeida pernah berhadapan dengan Rahmad Darmawan (RD) di putaran pertama Liga 1. Waktu itu, RD masih menangani Madura United. Arema berhasil menang 2-1. Namun hasil itu tidak dijadikan acuan bagi

Almeida, karena RD sekarang berada di tim dengan materi pemain yang berbeda.Ditambah lagi kondisi mental pemain Arema FC setelah kalah dalam dua laga beruntun juga jadi persoalan tersendiri. Tapi Almeida yakin anak buahnya bisa move on.“Kami berusaha membuat pemain melupakan apa yang sudah berlalu. Kalah dalam 2 laga terakhir bukan berarti membuat kami tim yang jelas. Namun saat tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan juga tidak membuat kami tim

yang paling hebat. Ini situasi normal dalam sepak bola. Motivasi yang ada dalam diri sendiri akan membuat hasil lebih baik,” terang tentang kondisi Arema FC. Perlu diketahui, Arema sempat punya rekor 23 laga beruntun tanpa kekalahan. Namun dalam dua laga terakhir rekor itu seperti tak berbekas.Andaikan Arema kembali menelan kekalahan lawan Barito Putera, Arema bisa melorot ke posisi kelima. Itu membuat mereka jadi tim dengan kans juara paling kecil.Sementara itu, Barito Putera tak ingin terlalu percaya diri dengan modal lima laga tanpa kekalahan. Mereka melihat Arema tetap tim papan atas musim ini. Bukan pekerjaan mudah mengalahkan Singo Edan. Mereka mewaspadai kebangkitan Arema di laga ini.

“Kami tahu Arema tim yang sangat baik. Mereka terus berjuang meraih posisi teratas setelah dapat hasil kurang bagus dalam dua laga sebelumnya. Dengan kondisi ini, Arema sangat all out menghadapi laga nanti,” kata RD. Tapi Barito Putera sudah menyiapkan cara untuk mencuri poin saat lawan Arema. Mereka juga butuh poin untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi. Bagi RD, timnya tetap butuh perbaikan untuk lawan Arema, karena di laga sebelumnya, mereka hanya bermain imbang lawan juru kunci, Persiraja Banda Aceh.

“Saya harap pemain kami harus mengimbangi dengan motivasi. Mereka harus siap secara mental menghadapi segala kemungkinan di laga ini. Karena kami tahu, Arema juga bisa kalah. Ini bisa membakar semangat pemain. Tapi sekali lagi hal itu tetap butuh kerja yang luar biasa,” terang RD. RD menambahkan sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Arema. Untuk kekuatan, dia menilai materi pemain Arema jadi salah satu yang terbaik musim ini, karena dihuni banyak pemain Timnas Indonesia. Kualitas pemain asingnya juga di atas rata-rata. “Arema salah satu tim yang punya banyak pemain timnas. Pemain asing di depan, tengah dan belakang juga bagus. Kami waspadai dengan kemampuan individu dan kerja sama tim Arema. Itu poin kuatnya," imbuhnya. (Net/Hen)

Prediksi Susunan Pemain

    Barito Putera (4-2-3-1): M. Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-sung, M. Anwar (belakang); Raphael Maitimo, Bayu Pradana; Amrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora (tengah); Rafael Silva (depan).
    Pelatih: Rahmad Darmawan.

    Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Feby Eka (depan).
    Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi Bola.com: 45-55

Sabtu, 5 Maret 2022

Stadion Kompyang Sujana, Bali.

Kick off 18.15 WIB.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar