Persita Vs Persebaya

Mantapkan Posisi di Papan Tengah

Persita Vs Persebaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- On fire versus on fire. Itulah gambaran pertemuan Persita Tangerang dengan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Ahad(6/3/2022).Persita dalam tren meningkat dalam upaya memantapkan posisi di papan tengah klasemen sementara. Sedangkan rapor Persebaya lebih mengerikan lagi. Bajul Ijo tak terkalahkan pada lima laga lalu. Bahkan tiga pertandingan terakhir berujung pada kemenangan beruntun.


Namun Persita memiliki deretan pemain dengan karakter ngeyelnya. Anak asuh Widodo C. Putro jelas tak ingin mengulang kenangan pahit kala putaran pertama lalu dibombardir Persebaya empat gol tanpa balas.Setidaknya Persita Tangerang punya tiga pendekar yang berpotensi menahan laju Persebaya dalam kampanye meraih gelar juara musim ini. Siapa saja? Bersama Edo Febriansyah, gelandang serang asal Brasil ini ikut menahan ambisi Bhayangkara FC dengan sebutir golnya pekan ke-28 lalu.

Pemain berusia 30 tahun ini tak cuma piawai memberi assist kepada rekan setimnya yang lebih berpeluang menjebol gawang lawan. Cardoso juga terbukti ketajamannya dengan torehan tujuh golnya musim ini.Pada duel nanti, Cardoso tampaknya lebih cocok berperan sebagai pemain bebas yang berpotensi mengobrak-abrik pertahanan Persebaya. Dibanding dia harus berdiri terpaku di satu posisi.

Persita beruntung memiliki Taufik Febrianto sebagai pemain jangkar di lini tengah. Mobilitas dan militansinya sangat pas untuk mengganggu bintang Persebaya, Taisei Marukawa.Taufik dan Marukawa tipe petarung sejati di atas rumput hijau. Pemain Terbaik Liga 2 2019 ini juga berkarakter 'raja tega' demi menjaga daerahnya. Tampaknya Marukawa harus menyiapkan kakinya lebih kokoh untuk ditebas Taufik di duel nanti.

Sosok satu ini tak perlu diragukan lagi kapabilitasnya. Di antara para pendekar yang dikoleksi Persita, Irsyad bisa dibilang pemain paling banyak jam terbangnya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.Beberapa klub telah menempa Irsyad Maulana menjadi pemain mumpuni. Aksinya menyisir pinggir lapangan hingga menembus jantung pertahanan musuh jadi kelebihan Irsyad.Mantan penggawa Arema dan Semen Padang ini juga dianugerahi tendangan geledek yang sangat akurat. Bek-bek Persebaya harus bekerja keras untuk menahan pergerakan Irsyad Maulana yang sewaktu-waktu bisa mengancam jala Bajul ijo.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar