Persiapan Piala Dunia U-20

Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Selatan U-19, Catat Tanggalnya

Timnas Indonesia U-19

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Korea Selatan U-19 akan bentrok dua kali dalam laga uji coba. Dua pertandingan persahabatan tersebut bakal berlangsung pada akhir bulan ini, di Negeri Ginseng.''Uji coba melawan Korea Selatan U-19 pada 25 dan 29 Maret 2022 sangat penting," ujar pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Choi In-cheol, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3). Dua laga uji coba tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Mereka bakal TC di sana pada 12 Maret-15 April 2022.

Skuad Garuda Muda akan berangkat ke Korea Selatan pada malam ini, Jumat (11/3). Sebelum terbang ke Negeri Ginseng, mereka dilepas Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Sultan.''Kami semua akan berusaha supaya pemusatan latihan ini bisa meningkatkan Timnas Indonesia U-19. Mulai dari motivasi, taktik, mental, dan fisik pemain. Begitu sampai di Indonesia, harus berkembang. Apalagi pemain sedang persiapan untuk Piala Dunia U-20," ucap Choi In-cheol.


Selain berlatih tanding melawan Korea Selatan U-19, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga akan beruji coba dengan tim lokal dan tim universitas. Total, bakal ada sembilan pertandingan persahabatan yang dijalani Skuad Garuda Muda di Negeri Ginseng. Delapan di antaranya akan berlangsung di Kota Daegu. Sementara satu lagi di Kabupaten Yeongdeok.''Kami menggelar pemusatan latihan di Gyeongsangbuk-do dan Daegu. Uji coba kali ini dipersiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong," imbuh Choi In-cheol. Sementara itu, ada 32 pemain Timnas Indonesia U-19 yang terbang ke Korea Selatan pada malam ini. Tapi, minus Marselino Ferdinan karena ia masih dibutuhkan timnya, Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar