Laga Ujicoba di Stadion T Tambusai

Tangbar FC Tekuk PSBS Allstar Bangkinang 2-0

Tim Tangbar FC foto bersama

Laporan:  Mahrizal

Bangkinang 


   
      BERMAIN di kandang lawan tidak membuat mental pemain tim Tangbar FC kecut dan tak bernyali . Namun, justru tim yang bermarkas di Lapangan Belimbing dan managernya Kasir ST ini bermain apik. Dimana tim besutan Hendri Zainuddin ini berhasil menekuk tim PSBS All Star Bangkinang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Tangbar FC masing-masing dicetak Opik dan Nuki dalam laga persahabatan, Sabtu (12/3/2022) di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang. 


Sejak wasit membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan kedua tim saling jual beli serangan.  Bermain dalam cuana terik  matahari, tim Tangbar FC yang dimotori Hendri Zainuddin ini membangun serangan ke jantung pertahanan PSBS Allstar. Tetapi, kuatnya pertahanan pemain belakang PSBS Bangkinang, serangan   berhasil dimentahkan. Tidak mau terus diserang tim, PSBS Bangkinang juga melancarkan serangan  dengan  bola cepat. Tetapi, serangan yang dibangun selalu kandas dan dihalau pemain belakang tim Tangbar FC yang dikawal Suhe, Emen, Inok dan Wandi. 

Pada laga persahabatan ini, tim Tangbar FC menurunkan  formasi 4-3-3. Dimana pemain belakang dipercaya Suhe, Inok, Emen dan Wandi. Untuk di tengah ada Hendri  Suryana dan Opik. Selanjutnya tiga di depan ada Jefrizen, Dede dan Riki. Laga  bergengsi dan terbilang cukup keras ini, kedua tim tetap menunjukkan skil dan kombinasi antar pemain. Aliran bola cepat kembali diperagakan tim tuan rumah dengan operan  bola dari kaki ke kaki.

Dimana tim PSBS Bangkinang yang dimotori Mulyadi mengempur ke pertahanan dari arah tengah dan  bola langsung di oper ke pemain depan tim tuan. Namun, serangan yang dilancarkan dipatahkan pemain belakang Tangbar FC. Peluang emas didapatkan pemain Tangbar FC. Aliran bola dari kaki ke kaki ditampilkan. Dimana pemain tengah Opik berhasil melakukan tendangan keras , seingga bola tak  bisa dijangkau penjaga gawang PSBS Allstar Bangkinang. Skor berubah menjadi1-0. Tertinggal satu gol , membuat pemain PSBS Allstar gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC yang disiplin dan berjibaku menghalau serangan. Sampai babak pertama selesai skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.


Memasuki babak kedua, pelatih PSBS Allstar Bangkinang Soni melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar ketertingalan gol. Serangan dengan bola cepat diperagakan pemain PSBS Allstar Bangkinang. Aliran bola cepat dan umpan menyilang dilancatkan. Akan tetapi, karena rapatnya pertahanan pemain belakang tim Tangbar FC serangan kembali dipatahkan. Begitu pada  babak kedua ini ada pergantian di posise pemain depan, tengah dan bek.

 

Sehingga peluang pemain PSBS Allstar Bangkinang tidak bisa menciptakan gol.Kembali dari serangan yang dilancarkan, operan dari kaki ke kaki pemain Tangbar FC berhasil mendapatkan peluang emas. Dimana bermula dari kesalahan pemain belakang tim PSBS Allstar Bangkinang, pemain Tangbar Nuki berhasil menciptakan gol setelah tendangan kerasnya tak bisa dijangkau penjaga  gawang . Berkat gol ini , skor berubah menjadi 2-0.  Tertinggal 2-0 pemain PSBS Allstara Bangkinang tak putus asa dan tetap semangat membangun serangan. Ada peluang dari pemain PSBS Allstar Bangkinang. Namun, tendangan kerasny dari luar kota pinalti berhasil dihalau penjaga gawang timTangbar FC Rivai. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah tetap 2-0.

Kapten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin mengatakan, bahwa laga ujicoba ini dalam rangka silaturahmi dan mempersiapkan tims serta menambah jam terbang  bermain. Selain itu, untuk menambah wawasan dan mental bertanding."Alhamdulilah pada laga uji tim Tangbar FC diberikan kemenangan dengan skor 2-0 atas tim PSBS Bangkinang. Semoga hasil yang baik ini  membuat para pemain lebih semangat untuk terus berlatih. Selain itu, dalam laga ini masih ada kekuranganya. Namun, kedepannya akan kita evaluasi, sehingga apa kesalahan bisa diperbaiki. Pada laga ini pemain sudah menunjukkan penampilan yang baik," ujar Hendri.

Pada kesempatan ini Hendri mengucapkan terima kasih kepada semua pemain Tangbar FC yang bersedia datang untuk mengikuti laga ujicoba ini. "Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh pemain. Semoga kedepan tim Tangbar FC ini bisa lebih baik," harap Hendri.

Sementara itu,  Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila menyampaikan terima kasih kepada semua pemain tim Tangbar FC yang telah berjuang keras di lapangan dalam pertandingan ujicoba kali ini. Dan pada laga kali ini tim Tangbar FC diberikan kemenangan dengan skor 2-0. "Atas nama Lurah mengucapkan selamat  atas kemenangan ini. Semoga kedepannya tim Tangbar FC ini semakin solid dan kompak. Kita  tentu siap mendukung adanya tim Tangbar FC ini .  Mudah-mudahan tim ini kedepannya semakin kuat dan lebih baik lagi," ujar Edi.

Edi menghimbau kepada seluruh pemain  Tangbar FC ini tetap semangat dan solid untuk tetap latihan, terutama dalam meningkatkan kondisi fisik. "Ya kita sangat  suport dengan tim Tangbar FC ini. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pemain benar-benar serius untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan  stamina," tutur Edi.

Manager Tim Tangbar FC Kasir ST yang datang langsung ke lapangan menyaksikan laga ini mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah datang dan komitmen. "Saya ucapkan selamat kepada pemain Tangbar FC semua. Alhamdulilah kita diberikan kemenangan dengan skor 2-0. Memang yang kita hadapi tadi timnya sangat bagus dan kuat. Tetapi, karena pertahanan yang bagus dari pemain kita, serangan yang dilancarkan pemain PSBS Bangkinang bisa dihalau. Semoga raihan ini jangan ,membuat pemain kita jumawa, tetapi tetaplah terus semangat lagi dalam latihan. Semoga kedepannya tim Tangbar FC ini bisa lebih baik dan berprestasi lagi," harap Kasir. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar