Tempel Ketat Bali United

Persib Bandung Tundukkan Madura 3-2

Duel Persib Bandung vs Madura United di laga pekan ke-31 BRI liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Ahad (13/03/2022) malam.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Kemenangan sukses diraih Persib Bandung saat bersua Madura United di laga pekan ke-31 BRI liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Ahad (13/03/2022) malam.Pertandingan berlangsung dengan seru. Persib cukup mendominasi di babak pertama namun Madura united bisa memberikan perlawanan luar biasa di babak kedua.Bruno Cantanhede menjadi bintang dengan dua golnya sedangkan satu gol Persib lainnya dicetak Zalnando. Gol dari Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo dan Alberto Gonvalves.

Laga ini berjalan seru sejak awal babak pertama. Persib Bandung memiliki peluang emas pertama di menit ke-9 melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Beckham Putra. Namun, tembakan Beckham masih ditahan Hong Jeong-nam.Satu menit berselang giliran Madura yang mendapatkan peluang bagus. Melalui skema serangan balik, Beto Goncalves nyaris membuat Madura unggul. Sayang, sepakannya hanya tipis di sisi kanan gawang Persib.Bruno Cantanhede yang mencetak dua gol di laga sebelumnya kembali unjuk kemampuan di laga ini. Di menit ke-16 ia mencetak gol lewat tandukan tajam setelah mendapatkan umpan dari Ezra Walian.

Persib terus menguasai permainan setelah mereka mencetak gol. Pada menit ke-30, Persib mencetak gol keduanya di laga ini.Aktornya pun tetap sama, Bruno Cantanhede. Menariknya, Ezra Walian kembali menjadi pemberi assist untuk gol kedua Bruno ini.Kedua tim sempat memiliki beberapa peluang di laga kedua. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga babak pertama usai.Pelatih Madura United. Fabio Lefundes tampak tak puas dengan kinerja para pemainnya di babak pertama. Hal itu membuatnya melakukan tiga pergantian sekaligus di awal babak kedua.

David Laly, Slamet Nurcahyo, dan Fandry Imbiri ditarik keluar. Greg Nwokolo, Dodi Djin, dan Zulfiandi masuk menggantikan posisi mereka.Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Dodi Djin memiliki peluang emas saat ia tiba-tiba ada di dalam kotak penalti pada menit k-55. Sayangnya, tembakan Dodi tipis saja di atas gawang Persib.Bruno Cantanhede yang mencetak dua gol di laga ini ditarik keluar pada menit ke-57. Pemain asal Brasil itu tampak mengalami cedera. Zalnando masuk menggantikan Bruno.

Menit ke-66, Madura United kembali memiliki peluang lewat Greg Nwokolo. Namun, tendangan Greg masih bisa diblok Nick Kuipers yang membuat bola menjauh dari gawang Persib.Menit ke-74, Persib Bandung berhasil mencetak gol ketiga di laga ini. Menerima umpan terobosan dari Frets Butuan, Zalnando melepaskan tembakan firts time keras yang membuat jala gawang Madura bergetar.Madura United mendapatkan gol di menit ke-85. Greg mencetak gol indah dari tendangan dari luar kotak penalti. Teja Paku Alam yang biasanya tampil brilian tak bisa menahan tembakan Greg ini.

Kemudian Achmad Jufriyanto lengah ketika ia melakukan pelanggaran kepada Beto Goncalves di dalam kotak penalti pada menit ke-87. Wasit tak ragu menunjuk titik putih. Beto sendiri yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan Teja Paku Alam. Skor pun 3-2. Tak ada gol lagi yang bisa diciptakan Persib dan Madura di laga ini.Persib Bandung kini menyamai torehan 66 poin yang dimiliki pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22, Bali United. Sementara itu, kekalahan ini membuat Madura United tertahan di posisi 11 klasemen dengan koleksi 35 poin sejauh ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar