Terkena Akumulasi Kartu

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 Lebih Cepat

Marselino Ferdinand beraksi bersama Timnas Indonesia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Persebaya Surabaya berencana melepas Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-19 lebih cepat dari rencana awal. Pasalnya, gelandang 17 tahun tersebut terkena akumulasi kartu kuning.Marselino Ferdinan sedianya akan dilepas Persebaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 usai laga kontra Persib Bandung. Namun, kartu kuning kontra Barito Putera membuat rencana berubah.Tambahan kartu kuning pada laga tersebut membuat Marselino mengoleksi total tujuh kartu kuning. Sesuai regulasi, dia harus absen melawan Persib Bandung.

"Saya tadi sudah komunikasi dengan pak Candra (manajer Persebaya), Marsel lawan Persib sudah pasti tidak bisa main," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai laga melawan Barito Putera."Kemungkinan besar Marsel akan segera menyusul ke Korea," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.Aji juga ingin memenuhi janjinya kepada Shin Tae-yong. Sebelumnya, dia menahan Marselino setelah berkoordinasi dengan juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Saya juga berjanji sama coach Shin Tae-yong, kalau tidak ada peluang (juara), mungkin Marselino akan berangkat," tegasnya.Nah, absennya Marselino melawan Persib Bandung memperbesar peluang Persebaya melepas adik kandung Oktafianus Fernando itu. Walaupun, kompetisi masih tersisa tiga laga.

Namun, keputusan akhir untuk melepas Marselino ke Timnas Indonesia juga akan menunggu persetujuan manajemen. Karena itu, Aji akan berkomunikasi lagi."Nanti saya akan berkomunikasi lagi dengan manajer, seperti apa Marsel kalau mau berangkat ke Korea atau gimana, setelah itu saya ambil keputusan," tandasnya.Adapun, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sejak tanggal 12 Maret kemarin. Akan tetapi, training center masih dilakukan secara virtual.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar