Tak ada Wakil dari Italia

Inilah Daftar Lengkap Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2021/2022

Liga Champion Logo

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Daftar lengkap tim yang lolos perempat final Liga Champions 2021/22. Akhirnya ada delapan tim yang dipastikan lolos kualifikasi. Teranyar, Chelsea menundukkan Lille dan lolos dengan meyakinkan, sedangkan Juventus justru kalah mengejutkan ketika meladeni Villarreal. Kamis (17/3/2022), dua partai terakhir dari babak 16 besar Liga Champions dipertandingkan. Chelsea melawat ke markas Lille dan membawa pulang kemenangan 2-1 (agg. 4-1). Juventus meladeni Villarreal dan justru kalah mengejutkan dengan skor telak 0-3 (agg. 1-4).

Dengan dua pertandingan tersebut, duel babak 16 besar resmi dibungkus. Ada delapan tim yang berhak melangkah ke perempat final dan semakin dekat dengan trofi juara.Menariknya, tidak ada wakil Italia di babak perempat final Liga Champions musim ini. Dari 8 tim yang lolos, Spanyol dan Inggris masing-masing menyumbang 3 tim, jadi peluang juara mereka lebih besar.

Bermain di kandang, Bayern jelas terlalu perkasa untuk tim tamu. Pasukan Julian Nagelsmann mengamuk setelah sempat kesulitan di leg pertama lalu.Pesta tujuh gol Bayern kali ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Robert Lewandowski dengan hattrick (12', 21', 23'), Thomas Muller dua gol (54', 83'), dan sisanya Serge Gnabry (31') serta Leroy Sane (83').

Liverpool dikalahkan oleh Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stadion Anfield, Rabu (09/03/2022) dini hari WIB.Di laga ini, Liverpool membuat empat pergantian pemain dari tim yang terakhir kali berduel lawan West Ham. Sementara itu Inter Milan membuat satu pergantian dari tim yang berduel lawan The Reds di Giuseppe Meazza lalu.Pertandingan berlangsung tak menarik di babak pertama namun berubah di babak kedua. Sejumlah peluang muncul namun cuma satu gol saja yang tercipta di laga.Gol tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez. Inter sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez dikartu merah wasit.

Manchester City ditahan imbang Sporting dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (10/3/2022). Skor 0-0 menutup duel 90 menit di Etihad Stadium.Josep Guardiola melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini. Man City masih bermain dominan, tapi serangan-serangan mereka tidak efektif.Kemenangan 5-0 di leg pertama tampaknya memengaruhi pendekatan Man City untuk pertandingan ini. Sporting tidak banyak mendapatkan kesempatan melawan.Real Madrid berhasil menyingkirkan PSG dari Liga Champions dengan cara yang dramatis. Tampil di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua 16 besar yang digelar hari Kamis (10/3/2022), klub berjuluk Los Merengues itu

menang dengan skor 3-1.Pertandingan berjalan sengit dan menarik. Madrid kebobolan terlebih dahulu ketika Kylian Mbappe memamerkan aksi gemilang di menit ke-39. Los Blancos pun terus tertekan di babak pertama.Meski begitu, mentalitas skuad Madrid berbicara. Mereka bangkit dan bermain lebih percaya diri di babak kedua. Karim Benzema membungkus hattrick untuk membawa timnya berbalik menang dengan skor 3-1. Agregat 3-2,

Manchester United menelan kekalahan mengejutkan ketika meladeni Atletico Madrid dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Old Trafford, Rabu (16/3/2022). Kali ini, Atletico berhasil mencuri kemenangan dengan skor 1-0.Pertandingan berjalan sengit dan menarik karena skor 1-1 di leg pertama. Peluang masih terbuka lebar bagi kedua tim, MU sedikit unggul karena bermain di kandang.

Meski begitu, kelemahan MU di lini serang kembali jadi masalah. Mereka tidak bisa menuntaskan peluang menghadapi tangguhnya pertahanan berlapis Atletico.Sebaliknya, Atletico berhasil mencuri satu gol lewat aksi Renan Lodi di menit ke-41. Kemenangan tipis ini sudah cukup bagi pasukan Diego Simeone yang melangkah ke babak perempat final dengan agregat 2-1.

Ajax Amsterdam justru menyerah 0-1 ketika menjamu Benfica dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Johan Cruijff Arena, Rabu (16/3/2022). Pertandingan berlangsung sengit karena duel leg pertama lalu berakhir imbang 2-2. Artinya, kedua tim punya peluang sama untuk melangkah ke putaran berikutnya.Pertandingan berlangsung dengan alot khususnya bagi Ajax, apalagi karena Benfica lebih banyak bertahan khususnya di babak pertama. Namun di babak kedua sang lawan bermain lebih terbuka.Satu-satunya gol di laga ini tercipta dari aksi Darwin Nunez di menit ke-77. Dengan demikian, Benfica berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.


Chelsea kembali menang atas Lille dalam duel leg kedua. Bermain di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022), kali ini The Blues pulang dengan kemenangan 2-1.Chelsea menang 2-0 di leg pertama, jadi seharusnya mereka bermain lebih percaya diri di leg kedua ini. Meski begitu, Lille sempat unggul lebih dahulu melalui gol Burak Yilmaz.The Blues lantas meningkatkan tempo dan mencetak dua gol balasan untuk membalikkan kedudukan. Pasukan Thomas Tuchel menang 2-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-1.

Secara mengejutkan, Juventus justru kalah dengan skor telak dari Villarreal. Bermain di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022), Juve kebobolan tiga gol tanpa balas (0-3).Hasil 1-1 di leg pertama membuat pertandingan kali ini berlangsung sengit. Kedua tim punya peluang lolos sama besarnya, Juve sedikit unggul karena main kandang.Meski begitu, Juve gagal memaksimalkan keunggulan tersebut. Pertandingan berlangsung ketat dan terkunci sampai Villarreal membuka keran gol di menit ke-78 dan mencetak dua gol berikutnya.Villarreal menang 3-0 di kandang Juve dan berhak lolos ke babak perempat final dengan agregat 4-1.Perlu diingat, tidak ada aturan gol tandang di fase gugur Liga Champions musim ini. Perubahan tersebut memengaruhi mentalitas tim saat bertanding di leg kedua.


Jadwal undian perempat final Liga Champions

Undian perempat final Liga Champions 2021/22 akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat 18 Maret 2022. Undian akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.Menariknya, undian perempat final ini sekaligus jadi undian terakhir di fase gugur. Tim-tim akan mendapati lawan mereka di babak delapan besar, sekaligus calon lawan di semifinal jika lolos.Undian juga bersifat terbuka, artinya tidak ada larangan khusus terkait negara asal atau semacamnya. Jadi, dua tim dari negara yang sama mungkin bertemu di perempat final.(Net/Hen)

 

Berikut daftar tim yang sudah memastikan lolos perempat final Liga Champions 2021/22:

    Bayern Munchen
    Liverpool
    Manchester City
    Real Madrid
    Atletico Madrid
    Benfica
    Chelsea
    Villarreal


Berita Lainnya...

Tulis Komentar