Persebaya Vs Persib di BRI Liga 1

Sama-sama Punya Skuad yang Mumpuni

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pekan ke-32 BRI Liga  2021/2022 akan melahirkan pertandingan yang seru. Persebaya Surabaya dijadwalkan berjumpa dengan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,Sabtu  (19/3/2022) malam. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dua tim ini sarat prestasi dengan kiprahnya yang sudah lama berada di kompetisi Tanah Air. Kebetulan, keduanya kini sama-sama menduduki papan atas klasemen sementara BRI Liga 1.Namun, hanya Persib Bandung saja yang masih masuk dalam persaingan gelar juara. Maung Bandung kini berada di posisi kedua dengan 66 poin, menempel ketat Bali United di puncak klasemen yang  sudah memiliki 69 poin.

Sedangkan Persebaya sudah pasti kehilangan peluang juara. Mereka menghuni peringkat ke empat dengan mengemas 59 poin. Dengan hanya menyisakan tiga laga, maksimal Bajul Ijo hanya mendapat 68 angka di klasemen akhir.Terlepas dari itu, performa kedua tim tak bisa dipandang sebelah mata. Persebaya sudah melewati delapan laga terakhir tanpa kekalahan. Masing-masing empat kali menang dan imbang.Tapi, Persib justru jauh lebih mentereng dengan tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Bahkan, mereka selalu menang di empat laga terakhir. Fakta ini sudah cukup membuktikan kualitas skuat.

Konsistensi para pemain kedua tim dalam memberi kontribusi merupakan kunci bertahan di papan atas. Duel antarlini Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung diprediksi akan berjalan ketat dalam pertandingan ini. Simak ulasan Bola.com berikut ini:Persebaya Surabaya punya sosok Ernando Ari Sutaryadi yang mampu tampil reguler pada musim ini. Dalam usia yang masih belia, kiper berusia 20 tahun itu mampu menembus tim utama dan jadi pilihan pertama di bawah mistar Persebaya.Dari total 17 penampilan, dia hanya kebobolan 15 gol saja. Itu angka yang cukup apik untuk seorang penjaga gawang muda. Dia juga mampu membukukan delapan clean sheet atau  hampir setengah dari total penampilannya.


Persib Bandung tidak ketinggalan dengan memiliki Teja Paku Alam di bawah mistar. Dia juga pilihan utama Maung Bandung dan sudah tampil dalam 23 pertandingan pada musim ini. Nama satu ini bahkan termasuk kiper terbaikdi BRI Liga 1.Dari total 23 pertandingan, dia hanya kebobolan 13 gol. Teja Paku Alam juga mampu mencatatkan 12 kali clean sheet. Torehan ini hanya kalah dari Adilson Maringa (Arema FC) dan Awan Setho (Bhayangkara FC) yang sama-sama membukukan 13 clean sheet.

Duet jantung pertahanan Persebaya Surabaya secara reguler telah menjadi milik Alie Sesay dan Arif Satria. Kolaborasi keduanya sudah menunjukkan betapa tangguhnya lini pertahanan Bajul selama musim ini.Sementara itu, di sisi bek kanan ada Koko Ari Araya yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap membantu penyerangan. Bek kiri dihuni oleh Reva Adi Utama yang tak kalah rajin membantu menekan pertahanan lawan. Persib Bandung memiliki deretan pemain belakang yang tak kalah mentereng. Duet bek tengah dihuni oleh Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang sama-sama tangguh dalam menghalau serangan lawan.Lalu, bek kanan terdapat

Henhen Herdiana yang juga secara reguler bermain di posisi tersebut. Bek kiri terdapat Zalnando yang mampu mengirim umpan silang maupun melepas tembakan berbuah gol saat overlap.Persebaya Surabaya memiliki sosok Muhammad Hidayat yang merupakan gelandang jangkar andalan. Alwi Slamat dan Bruno Moreira akan melengkapinya. Posisi gelandang serang ditinggal oleh Marselino Ferdinan yang terkena akumulasi kartu sehingga Bruno bisa mengisinya.

Meskipun masih muda, deretan nama itu mampu menjaga keseimbangan lini tengah. Pergerakan Bruno Moreira tentu harus diantisipasi. Pemain berusia 22 tahun dengan kemampuan lengkap mulai akurasi umpan, tembakan, dan pergerakan membahayakan.Dengan memiliki empat pemain tengah, Persib Bandung mempunyai deretan pemain yang tak kalah berkualitas. Dari kanan terdapat Beckham Putra, Mohammed Rashid, Marc Klok, hingga Frets Butuan. Posisi winger yang ditempati oleh Beckham dan Frets jadi yang paling membahayakan bagi tim lawan karena keduanya punya kecepatan dalam menyerang. Lalu, pergerakan dan umpan akuran Rashid serta Klok juga perlu

diantisipasi.Komposisi barisan penyerang Persebaya Surabaya biasanya dihuni oleh trio asing Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, dan Mochammad Supriadi. Trio ini adalah pemain yang aktif melakukan serangan danberkontribusi untuk tim.Nama Taisei Marukawa tentu saja menjadi momok membahayakan buat lawan dengan pergerakannya. Winger asal Jepang ini menjadi pencetak terbanyak Persebaya dengan 16 gol dan sembilan assist.

Sedangkan Persib Bandung biasanya mengandalkan dua penyerang dalam formasi 4-4-2. Slot ini bisa dihuni oleh Bruno Cantanhede dan Ezra Walian. Nama pertama wajib diwaspadai karena kini sedang on fire dan rajin mencetak gol. David da Silva sebenarnya paling dinantikan di laga ini karena jadi kali pertama dia menghadapi Persebaya yang merupakan mantan klubnya. Namun, dia diragukan bisa tampil karena sebelumnya masih cedera. (Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar