Bali United vs Persebaya

Perang Urat Syaraf

Bali United Vs Persebaya Surabaya

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Perang urat saraf alias psywar ditebar oleh Aji Santoso jelang digelarnya duel Bali United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-33 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022). Duel ini jadi penentuan juara. Bali United sedang berpeluang memastikan juara pekan ini karena sudah mengoleksi 72 angka di puncak klasemen. Mereka berjarak lima poin di atas Persib Bandung yang berada di posisi runner-up dengan 67 angka.

Dengan menyisakan dua laga sisa, Bali United hanya butuh hasil imbang saja. Tambahan satu poin akan membuat selisih dengan Persib menjadi enam. Persib sudah tak mungkin mengungguli Bali United karena kalah head-to- head. Persebaya Surabaya menjadi tim yang akan menentukan kepastian juara pekan ini. Aji Santoso ogah memilih siapa yang akan menjadi kampiun kompetisi musim ini. Dia akan meminta anak asuhnya tetap berjuang memetik tiga angka.

“Pertandingan melawan Bali, justru Bali yang seharusnya dalam tekanan, bukan Persebaya. Untuk itu saya menekankan kepada pemain untuk tampil menikmati, lepas, dan ingin mendominasi permainan. Dan juga memenangkan pertandingan,” kata Aji Santoso, Kamis (24/3/2022). Tim asal Kota Pahlawan itu siap menambah tekanan Bali United yang ingin mengunci juara pekan ini. Jika Persebaya berhasil menang, maka Bali United akan menunda pesta juara dan bahkan bisa kehilangan kans itu.

“Kami akan berusaha tetap bisa mengalahkan Bali United, meskipun kami tahu pertandingan ini salah satu yang menentukan. Apabila Bali menang, sudah bisa dipastikan mereka akan juara,” imbuhnya.Persebaya kini menduduki peringkat ke empat dengan 60 poin, di bawah Bhayangkara yang ada di peringkat ketiga dengan 62 poin. Persebaya sudah tidak mungkin bisa mengejar Bali United dalam persaingan juara.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu tidak memiliki beban dan tekanan untuk melakoni pertandingan ini. Sebab, tak ada lagi target yang perlu dicapai dalam dua pertandingan sisa. Tapi, bukan berarti Persebaya akan main mata.Aji Santoso menolak mengalah meski kemenangan atas Bali United tidak terlalu berdampak pada posisi klasemen akhir Persebaya. Sebab, dia ingin tetap membawa timnya bertanding maksimal dan menerapkan fair play.

“Saya yakinkan kepada seluruhnya bahwa besok adalah pertandingan yang fight dan tidak ada rekayasa. Pertandingan halalan thayyiban (halal yang baik). Kalau kami menang, tidak ada faktor lain. Kalau kalah juga begitu,” ucap Aji.“Yang jelas, saya akan bertarung secara adil tidak melihat yang lain. Mungkin kalau kami menang akan membantu Persib Bandung, kalau kalah membantu Bali, tapi tidak ada,” ujar pelatih asli Malang tersebut.Duel ini mempertemukan dua tim yang sama-sama bermain agresif di BRI Liga 1. Mereka tercatat sebagai dua tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Bali United sudah membukukan 54 gol, sementara Persebaya 52.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar