Setelah Menanti 36 Tahun

Timnas Kanada Akhirnya Meraih Tiket ke Piala Dunia

Para pemain Kanada merayakan kemenangan mereka setelah mengalahkan Jamaika pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF di Venue BMO Field, Senin (28/3/2022) dini hari WIB.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Kanada berhasil mengamankan satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2022. Torehan tersebut terasa spesial, karena Kanada menyudahi penantian selama 36 tahun untuk bisa tampil di Piala Dunia.Tim berjulukan Les Rouges itu bersua Jamaika pada laga ke-13 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF di BMO Field, Senin (28/3/2022) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Kanada menang empat gol tanpa balas atas Jamaika.

Ke empat gol Timnas Kanada disarangkan Cyre Larin pada menit ke-13, Tajon Buchanan menit ke-44, Junior Hoillet menit ke-82, dan gol bunuh diri Adrian Mariappa menit ke-88.Berkat hasil positif tersebut, Kanada kian kukuh berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Mereka mendulang 28 poin hasil dari 13 laga, unggul enam angka atas Amerika Serikat dan Meksiko yang menghuni posisi dua serta tiga. Dengan pertandingan kualifikasi yang menyisakan satu laga lagi, perolehan poin Timnas Kanada tak mampu dikejar oleh rival-rivalnya. Torehan itu pun membuat Kanada dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

 Berhasil meraih tiket ke Qatar membuat Kanada menyudahi penantian selama 36 tahun untuk berlaga di Piala Dunia. Terakhir kali, Les Rouges ikut ambil bagian di turnamen akbar sepak bola tersebut adalah pada 1986.Kala itu, langkah Timnas Kanada harus terhenti pada fase grup. Mereka menghuni dasar Grup C dengan nol poin, karena menelan tiga kekalahan beruntun.Di Piala Dunia 2022. Kanada bertekad untuk meraih hasil yang jauh lebih baik. Diperkuat pemain-pemain muda berbakat seperti Alphonso Davies (Bayern Munchen), Jonathan Davies (Lille), Tajon Buchanan (Club Brugge), Cyle  Larin (Besiktas), dan Stephen Eustaqio (FC Porto), Timnas Kanada siap memberikan kejutan di Qatar.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar