Hadapi Makedonia Utara 30 Maret 2022

Portugal akan ke Piala Dunia

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Turki, play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Cristiano Ronaldo menegaskan ambisinya membawa Portugal ke Piala Dunia 2022. Dia yakin timnya bisa mengalahkan Makedonia Utara di final play-off jalur tiga kualifikasi zona Eropa.Portugal harus menempuh jalur play-off karena gagal mendapatkan tiket langsung di kualifikasi. Mereka berhasil mengalahkan Turki di babak semifinal pekan lalu, kini bersiap menyambut tantangan Makedonia Utara di final.Masalahnya, kemenangan 3-1 atas Turki kemarin menunjukkan bahwa Portugal tidak bisa bermain maksimal. Ada beberapa masalah dalam tim Fernando Santos, termasuk absennya para pemain inti.Rabu (30/3/2022) mendatang Portugal bakal menghadapi Makedonia Utara di final. Laga ini akan jadi penentu nasib Selecao. Lantas, apa kata Ronaldo?

Duel Portugal kontra Makedonia Utara nanti akan memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Di atas kertas Portugal unggul, tapi laga tidak akan mudah.Ronaldo menegaskan Portugal akan melakukan segalanya untuk sampai ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang. Dia pun mengharapkan kerja sama tim, bukan hanya aksi individu."Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal. Tidak ada individualitas dalam tim ini," ujar Ronaldo.


Ronaldo tahu laga kontra Makedonia Utara nanti bakal sulit. Terbukti, Makedonia Utara telah mengalahkan Italia di semifinal pekan lalu. Artinya, Portugal pun terancam menghadapi kesulitan."Kami terkejut. Makedonia Utara telah membuat kejutan di banyak pertandingan. Namun, saya kira mereka tidak akan mengejutkan kami besok," sambung Ronaldo."Portugal akan bermain lebih baik dan kami akan ke Piala Dunia. Kami tahu jika kami menang kami akan melaju ke Piala Dunia dan jika kalah kami akan tersingkir,'' ujarnya.

Portugal tidak bermain maksimal ketika mengalahkan Turki di semifinal lalu. Namun, Ronaldo yakin bahwa rekan-rekannya lebih siap menghadapi Makedonia Utara nanti.''Kami punya tanggung jawab untuk bersikap positif dan memenangi pertandingan. Saya rasa semua pemain sudah siap dan tidak sabar memberikan yang terbaik besok," tutur Ronaldo.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar