Persik Vs Bali United di BRI Liga 1

Sang Juara Turunkan Pemain Muda, Persik Ogah jadi Badut

Persik Kediri Vs Bali United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Sudah menggenggam gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan lalu, tak membuat Bali United akan 'bermain-main' ketika melawan Persik Kediri dalam laga pamungkas BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022). Namun, bisa saja pelatih Bali United, Stefano Cugurra, akan menurunkan sebagian besar pemain yang belum mendapatkan menit bermain yang cukup pada musim ini. Dari pantauan dalam sesi latihan, pelatih yang karib disapa Teco itu sedang mempersiapkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan menit bermain.Namun, jangan sampai permainan Serdadu Tridatu melempem. Lihat saja kasus saat Bali United gagal menang dalam empat pertandingan terakhir setelah berhasil mengunci gelar juara pada pekan ke-30 Liga 1 2019. I Gede Agus Mahendra dan Rakasurya bisa saja dimainkan.

Terbaru dan yang pasti, bek tengah Bali United yang promosi dari tim U-18, Komang Tri Arta Wiguna, akan dimainkan sejak menit pertama setelah mengikuti sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Rabu
(30/3/2022).Maklum kedua pemain tersebut tidak pernah dimainkan pada musim ini. Teco bersedia memberikan menit bermain, asalkan para pemain tersebut dirasa siap dan dalam kondisi prima.Teco pun menjelaskan faktor mengapa ada cukup banyak pemain yang sedikt mendapatkan waktu bermain pada musim ini. Kedalaman skuad yang sangat baik menjadi satu faktor di antaranya.

"Kami memasang pemain  terbaik dari momentum yang kami miliki sekarang. Kami pasti memainkan pemain yang memperlihatkan performa baik di latihan. Namun, pasti saya harus adil dan memberikan mereka kesempatan karena sudah bekerja keras dalam latihan," ucapnya.

"Mereka tidak bermain bukan karena tidak bekerja keras dalam latihan, mereka justru sangat keras dalam latihan. Namun, penyebabnya adalah karena ketatnya persaingan antarpemain dan banyak pemain bagus di sejumlah posisi," lanjut pelatih Bali United itu.Melihat permainan Persik Kediri pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022, mungkin saja Bali United perlu waspada. Dengan adanya kemungkinan besar rotasi yang dilakukan, Macan Putih bisa mengobrak-abrik pertahanan Serdadu Tridatu dengan mudah.

Apalagi ada Youssef Ezzejjari sebagai juru gedor utama Persik Kediri. Belum lagi Fahmi Al-Ayyubi yang merupakan pemain pinjaman dari Bali United.Satu yang dilihat Teco selain komposisi pemain Persik adalah sosok Javier Roca. Sebagai pelatih dia mampu mengangkat performa Persik pada musim ini."Pada putaran kedua, mungkin ada perubahan dengan pelatih baru, Danilo (Direktur Teknik Persik Kediri) juga ada dan buat tim punya organisasi yang bagus. Kedua tim mau menikmati pertandingan. Kami ingin kedua tim bisa bermain menyerang dan menikmati laga ini," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

 

Sementara itu, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, tidak ingin Macan Putih menjadi 'badut' dalam pesta gelar juara Bali United. Tampaknya mereka ingin menumbangkan Serdadu Tridatu dan mencoreng pesta juara seperti yang sempat dilakukan Madura United di Liga 1 2019.Tapi, ada beberapa pemain yang mungkin absen. Mereka adalah Dikri Yusron, Agil Munawar, dan Samsul Arifin.''Kami akan mempersiapkan tim untuk sebisa mungkin dan menjadi lawan tangguh untuk Bali United. Kami tidak mau menjadi badut dalam selebrasi juara Bali United. Kami juga mencoba untuk meraih tiga poin agar tetap berada di peringkat 10 besar karena target pertama untuk lolos degradasi sudah tercapai," tutupnya.(Net/Hen)

 
Perkiraan Susunan Pemain

 Persik Kediri (4-3-3): 1-Adi Satryo; 22-Ibrahim Sanjaya, 5-Arthur Silva, 4-M. Sabillah, 13-Faris Aditama; 7-Yusuf Meilana, 86-M. Taufiq (C), 92-Doinatan Machado; 77-Fahmi Al-Ayyubi, 99-Youssef Ezzejari, 11-Ady Eko Jayanto
  Pelatih: Javier Roca

  Bali United (4-3-2-1): 29-Samuel Reimas; 66-Gede Agus Mahendra, 32-Leonard Tupamahu, 26-Komang Tri Artha, 22-Dias Angga Putra; 14-Fadil Sausu (C), 8-Hariono, 27-Eber Bessa, 41-Irfan Jaya, 10-Stefano Lilipaly; 20-
Lerby Eliandry

    Pelatih: Stefano Cugurra


Prediksi Bola.com: Persik 40-60 Bali United

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Kick-off 20.45 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar