Sepuluh Pelaku Masih Dikejar

Viral, Sabet Pemotor dengan Celurit, Tiga Remaja Ditangkap

Ilustrasi borgol

SEMARANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Satreskrim Polrestabes Semarang menangkap tiga remaja yang viral menyabetkan senjata tajam ke pengendara sepeda motor di Kaligawe Raya Semarang pada Ahad  (3/4) pukul 01.00 WIB. Sepuluh terduga pelaku lainnya masih diburu petugas.Ketiga pelaku yang ditangkap yakni MHS (17), GAP (17) dan AK (17). Penyidik sedang mengupayakan penerapan restorative justice kepada ketiga pelaku, karena tidak ada korban yang melaporkan kejadian itu.

"Jadi sehubungan tidak ada korban yang melapor, untuk tindak pidana yang dilakukan mereka sementara diselesaikan dengan restorative justice, tidak diproses secara hukum. Sedangkan 10 teman lainnya masih dalam pengejaran kami, termasuk yang menyabet celurit. Ini bukti paling tidak biar memberikan efek jera pada mereka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan di Semarang, Selasa (5/4).

Berdasarkan penyelidikan, kejadian bermula saat sekumpulan remaja bermain game mendapat pesan Whatsapp dari rekannya yang memberitahukan ada warga lain menantang berkelahi. Mereka yang sudah siap langsung menuju ke rel kereta api Tanggung Rejo pada 3 Maret 2022 pukul 00.00 WIB.''Mereka menyatakan diri siap. Lalu mereka menuju Gapura di Karang Kimpul, tempat kejadian perkara," jelasnya.

Sesampainya di Karang Kimpul, pihak penantang tidak menunjukkan diri. Lalu setelah ditunggu lama, pelaku melihat dua orang mengendarai motor melintas ke gang. Dia langsung menyabetkan senjata tajam ke arah korban."Mereka sabetkan celurit ke pengendara, meskipun tidak mengenai korban," ujarnya.

"Dari saksi-saksi kita tangkap tiga remaja pada Senin (4/4)," ujarnya.Dari para remaja tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam seperti 1 buah kayu sekitar 80 cm, 1 besi jemuran, 1 senjata tajam jenis celurit, dan 1 senjata tajam jenis parang.Sementara Juhariah, ibu dari seorang pelaku mengaku meminta maaf kepada warga Kota Semarang atas perbuatan anaknya yang membuat masalah. Dia berjanji untuk mendidik anaknya lebih baik lagi pascakejadian itu."Semoga kejadian tidak terulang lagi pada anak kami, saya janji akan didik anak untuk lebih baik lagi. Semoga anak saya kapok dan tidak mengulang lagi," tuturnya.(Net/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar