Perempat final Liga Champions 2021/2022

Manchester City Bungkam Atletico Madrid 1-0

Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol di laga Manchester City vs Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Sejumlah catatan menarik berhasil diukir Man City selepas pertandingan.Menjamu Atletico di Stadion Etihad, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, City tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Atletico Madrid.Manchester City juga melepaskan 15 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Rojiblancos tak mampu melepaskan satu pun tembakan, baik yang tepat sasaran ataupun melenceng.

Tampil dominan, City berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Gol tunggal Manchester City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-70, setelah memanfaatkan umpan dari Phil Foden.Berkat hasil tersebut, The Citizens berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions. Syaratnya, mereka hanya butuh hasil imbang ketika bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, 14 April mendatang.Sejumlah fakta menarik berhasil ditorehan Manchester City selepas laga kontra Atletico Madrid. Berikut ini adalah ulasannya.

Delapan dari 11 gol Kevin De Bruyne di Liga Champions tercipta pada pertandingan fase knock-out. Termasuk enam gol terakhirnya. Manchester City untuk pertama kalinya dalam 22 laga terakhir menang 1-0 di kandang sendiri pada ajang Liga Champions. Terakhir kali Manchester City menang dengan skor serupa adalah ketika membungkam Feyenoord pada 2017. Pep Guardiola kini lebih sering meraih kemenangan pada pertandingan fase knock-out bersama Manchester City, dibandingkan ketika mengasuh Barcelona. Manchester City meraih 15 kemenangan dari 23 laga, sedangkan Barca memetik 14 kemenangan dari 26 pertandingan.(Net/Hen)


Hasil Pertandingan:

Rabu, 6 April 2022:

Benfica 1 - 3 Liverpool

    Gol: Darwin Nunez 49'; Ibrahima Konate 17', Sadio Mane 34', Luis Diaz 87'

Manchester City 1 - 0 Atletico Madrid

    Gol: Kevin De Bruyne 70'


Berita Lainnya...

Tulis Komentar