Ustadz Rusdi Sampaikan Santapan Rohani Ramadan di 

Banyak Bersyukur dan Berdoalah kepada Allah SWT

Ustadz Rusdi sampaikan santapan rohani ramadan Rabu (6/4/2022)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Selain itu, bulan ramadan ini, banyak sekali keistimewaannya. Oleh sebab itu, berlomba-lomba untuk mencari pahala, sehingga semua amalan yang dilaksanakan selama bulan ramadan ini diterima Allah SWT. 

"Makanya pad bulan ramadan ini berdoalah ,kepada Allah SWT. Semoga apa keinginan kita melalui doa senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT. Terlebih dalam bulan ramadan ini, kesempatan kita untuk mencari amal pahala, sehingga kita mendapatkan keberkahaan dan keridoaan Allah SWT, amin ya rabbal alamin," ujar ustadz Rusdi yang menyampaikan santapan rohani ramadan pada malam ke lima di Masjid   Nurul  Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (6/4/2022).

Dijelaskan Rusdi, selain terus banyak berdoa di dalam bulan ramadan ini hendaknya juga selalu bersyukur apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. "Karena dalam alquran Alllah SWT  berfirman, bahwa siapa yang selalu bersyukur atau  nikmat yang telah dibeikan , maka akan ditambah. Tetapi, jika tak pandai bersyukur maka tunggulah azab yang sangat pedih. Oleh sebab itu, kita harus berserah diri kepada Allah SWT. Karena ia sangat kuat yang mengatur alam semesta ini," terang Rusdi.


Dipaparkan Rusdi ,bahwa manusia ini hanya insan yang lemah tidak ada apa-apanya di hadapan Allah SWT. " Makanya jangan meminta manusia, karena manusia nantinya akan lemah dan tak berdaya. Begitu juga dengan jabatannya, tentu  memiliki masa. Oleh sebab itu,   berdoalah kepada Allah SWT  niscaya apa keinginan  bisa dikabulkan . Karena Allah SWT maha tahu apa yang diminta oleh hambanya," sebut Rusdi.

Sambung Rusdi bahwa ada beberapa penyebab jika doa tidak sampai dan dikabulkan oleh Allah SWT. Salah satunya ,manusia yang memakan makanan dari hasil yang haram, sehingga doa tertolak dan tak diterima oleh Allah SWT. "Jika setiap ,manusia atau hamba doanya tak terkabulkan Allah SWT, ada penyebabnya.

Makan makanan haram, memakai benda atau pakaian yang dapatnya dari hasil yang haram. Oleh sebab itu, jika  kita berdoa dan  dikabulkan oleh Allah SWT  maka jauhilah perbuatan yang dilarang Allah SWT dan  mengerjakan segala perintahnya. Insyallah dengan begitu,  maka apapun doa yang kita minta akan dikabulkan oleh Allah SWT," tutur Rusdi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar