Asah Mental Pemain

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Kyungil University 2-1

Timnas Indonesia U-19

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menitipkan pesan penting. Arsitek berusia 51 tahun itu meminta Ronaldo Kwateh dkk. untuk terus mengasah mental. Timnas Indonesia U-19 baru saja meraih kemenangan dalam partai uji coba di Korea Selatan. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu mengalahkan Kyungil University 2-1 di Stadion Auxiliary Mini, Daegu, Kamis (7/4/2022). Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul lebih dulu melalui Arsa Ramadan Ahmad pada menit ke-38 sebelum Rabbani Tasnim menggandakan keunggulan Garuda Nusantara menjadi 2-0 menit ke-81.

Kyungil University hanya mampu memperkecil keadaan lewat Gyeong Il-uni pada menit ke-90+1."Kami akan terus meningkatkan mental. Sebab, itu merupakan satu di antara pesan penting dari pelatih," kata Arsa Ramadan dinukil dari laman PSSI.Timnas Indonesia U-19 disebut memgalami perkembangan signifikan di Korea Selatan. Garuda Nusantara mulai bertaji dari sisi teknis dan non-teknis.''Sejauh ini, kami makin kompak. Fisik teman-teman juga sudah meningkat. Passing-passing membaik," imbuh Arsa Ramadan.'' Ini semua juga berkat kerja keras tim selama pertandingan, termasuk ketika saya bisa mencetak gol ke gawang lawan," jelasnya.

Garuda Nusantara akan memainkan laga latih tandingnya di Korea Selatan pada 9 April 2022. Timnas Indonesia U-19 bakal ditantang Pohang Steelers. Selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba. Garuda Nusantara terus digeber sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar