Untuk Dhuafa Kecamatan Sail

TP PKK Provinsi Riau Bagikan 20 Paket Sembako

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau kembali menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa. Jumat (8/4/2022)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HGK) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau kembali menyalurkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa. Bantuan ini berupa beras, tepung, teh, mie instan dan masker. 

Tidak hanya diberikan pada hari-hari biasa, pada bulan suci Ramadan pun TP PKK Provinsi Riau juga kembali menyerahkan bantuan sembako di 15 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. 

Ramadan berbagi kali ini, TP PKK Riau bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau dan Dekranas Provinsi Riau membagikan sembako di dua titik, yakni di Kantor Camat Sail yang berada di Jalan Mulyorejo Kelurahan Cintaraja dan Kantor Camat Limapuluh di Jalan Teuku Umar, Pekanbaru, Jumat (8/4/2022). 

"Alhamdulillah, hari ini di Kecamatan Sail dan Limapuluh, adalah kecamatan ke-5 dan 6 diberikan bantuan sembako untuk masyarakat," ungkap Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar kepada wartawan, Jumat (8/4/2022).

Pemberian bantuan sembako untuk dhuafa, sebut Misnarni, merupakan program yang digagas oleh TP PKK Provinsi Riau dan Gubernur Riau Syamsuar, untuk meringankan beban masyarakat terutama di bulan penuh berkah. 

"Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi bapak-ibu semua.Dan semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan diterima disisi Allah SWT," harap Misnarni.

Camat Sail Kota Pekanbaru, Fachruddin Panggabean S.Sos MAp, mengapresiasi adanya program bantuan sembako untuk duafa yang diberikan TP PKK Provinsi Riau kepada masyarakat Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. 

Camat yang akrab disapa Udin Buser ini bahwa sebanyak 20 paket sembako yang diberikan tersebut sangat berarti bagi masyarakatnya apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang juga bertepatan dengan bulan puasa. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami. Karena memang kita tahu bahwa Covid-19 sangat membuat masyarakat terpuruk," sebutnya.

"Menurut kami dengan adanya bantuan sembako ini, adalah wujud peduli TP PKK Provinsi Riau terhadap masyarakat yang kurang beruntung, khususnya di bulan Ramadan ini. Semoga apa yang diberikan mendapatkan barokah dan pahala disisi Allah SWT," tambah Udin.

Usai pembagian sembako, Novi adalah salah seorang warga Kecamatan Sail Kota Pekanbaru yang juga penerima bantuan sembako merasa senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dari TP PKK Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan berterimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar yang telah memberikan bantuan sembako, ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi saat bulan puasa ini. Semoga rezekinya lancar dan kedepan kembali menyalurkan bantuan seperti ini lagi," tutur Novi. (Kim).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar