Man City Vs Liverpool

Penentu Perburuan Gelar Juara

Man City Vs Liverpool

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pekan ke-31 Liga Inggris 2021/2022 akan disuguhi pertandingan bigmatch sekaligus menjadi penentu perburuan gelar juara musim ini. Manchester City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Ahad (10/4/2022) malam WIB. Manchester City dan Liverpool merupakan dua tim teratas di papan klasemen sementara Liga Inggris. The Citizen kukuh di puncak dengan koleksi 73 poin. Namun jangan salah, Liverpool menguntit tepat di bawahnya dengan jarak hanya satu poin saja. Perburuan gelar juara musim ini memang seperti hanya menjadi arena lari bagi kedua tim.

Akhir pekan lalu, kedua tim kejar-kejaran di papan klasemen Liga Inggris. Liverpool sempat menggeser Man City setelah bermain lebih dulu dan mengalahkan Watford. Namun selang dua jam saja, Manchester City kembali menempati posisi pertama setelah menghajar Burnley. Layak dinantikan persaingan kedua tim di atas lapangan akhir pekan ini. Hal lain yang menarik untuk ditunggu adalah kiprah para pemain berlabel bintang kedua tim yang bakal mengundang perhatian penuh. Siapa saja mereka? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

Joao Cancelo menjadi figur penting dalam permainan Manchester City sejak digaet dari Juventus tiga musim lalu. Sebagai bek sayap, ia tidak hanya piawai bermain di sektor kanan, namun juga di sisi kiri.Kemampuan lebih dari seorang Cancelo adalah kecepatannya bermanuver menembus sisi samping, dan umpan akurat untuk memanjakan para penyerang timnya.Eks pemain Inter Milan tersebut juga punya naluri mencetak gol dengan merangsek masuk ke jantung pertahanan lawan. Lini belakang Liverpool wajib menjaganya dengan ekstra jika tidak ingin merana.


Bintang Man City, Kevin De Bruyne sedang on fire. Termasuk saat mengantarkan timnya mengalahkan Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Ia sudah tampil 23 kali di Liga Inggris musim ini dan mencetak 10 gol.Peran vitalnya di lini tengah akan sangat ditunggu publik Etihad Stadium. Pemain asal Belgia tersebut ikut mencetak gol bagi City saat menahan imbang Liverpool 2-2 pada pertemuan pertama di Anfield.Kevin De Bruyne merupakan pemain paling berpengaruh bagi Man City dalam menjaga keseimbangan di lii tengah. Kreativitasnya tidak perlu dibantah dan sering menjadi penentu kemenangan.

Jangan lupakan nama Phil Foden, gelandang muda bertenaga yang menjadi ruh di lini tengah Man City. Bahkan ia juga ikut mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertemuan pertama di Anfield.Pemain Timnas Inggris tersebut menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola dalam memperkaya kekuatan di sektor tengah. Foden sangat piawai dalam memberikan umpan kunci maupun penempatan posisi.Ia juga sering memberikan assist yang berujung gol untuk timnya. Foden tercatat sudah mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan bersama Man City musim ini.

Mohamed Salah jelas menjadi pemain yang paling diandalkan Liverpool musim ini. Ia sangat rajin mencetak gol dengan torehan 20 angka dari 28 penampilan bersama The Reds.Pada pertemuan pertama kontra Man City, Salah ikut mencetak gol bersama Sadio Mane. Meski sayangnya Liverpool gagal menang di Anfield.Hanya saja performa Salah sedikit menurun akhir-akhir ini, atau setelah negaranya Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Ia belum mencetak gol, bahkan akhir pekan lalu digantikan pada babak kedua oleh pelatih Jurgen Klopp.

Sadio Mane adalah kunci kedua selain Mohamed Salah di Liverpool. Ia menjadi pemain andalan untun sektor penyerang kiri karena kecepatannya.Sejauh ini pemain asal Senegal tersebut telah mencetak 12 gol dari 22
penampilan bersama The Reds. Penampilannya semakin impresif setelah mengantarkan Senegal ke putaran final Piala Dunia 2022.Pada pertemuan pertama kontra Man City, Sadio Mane turut mencetak satu gol bersama Salah. Jurgen Klopp bakal kembali mengandalkannya seperti pada laga perempat final kontra Benfica tengah pekan ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar