Liga Italia Beda dengan Spanyol

Ronaldo Belum Cetak Gol bagi Juventus

Ekspresi Kekecewaan Cristiano Ronaldo 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol untuk Juventus. Namun, lagi-lagi ada pembelaan dari pelatih Massimiliano Allegri. Dia menyebut Ronaldo masih butuh adaptasi dengan sepakbola Italia. Ronaldo menjalani laga keduanya bersama Juve di Serie A pada Sabtu (25/8) malam WIB di Allianz Stadium. Ini merupakan laga perdana Ronaldo di hadapan fans Juve di kandang. Yang menjadi lawan adalah Lazio. Juve berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Namun, tidak ada nama Ronaldo dalam daftar pencetak gol di giornata kedua Serie A tersebut. Gol-gol Juve dicetak oleh Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

Ronaldo sendiri bermain penuh selama 90 menit, sama seperti saat berjumpa Chievo pada pekan lalu. Namun, pemain 33 tahun tak mampu mencetak gol dan Allegri punya pembelaan akan hal tersebut. Menurut Allegri, Ronaldo masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan kultur sepakbola Italia. Sebab, dalam sembilan tahun terakhir, dia bermain untuk Real Madrid di La Liga. Sepakbola Spanyol dan Italia punya karakter yang berbeda.

"Sepakbola Italia dan Spanyol sungguh berbeda. Ronaldo memahami hal tersebut dengan baik dan dia bisa menetap dengan sangat baik. Ronaldo pemain yang rendah hati dan saya senang dengan dampak yang sudah dia buat," buka Allegri.

"Ini laga yang berbeda jika dibanding dengan lawan Chiveo [Juve menang 3-2]. Kami bermain agak terburu-buru,. Ada antusiasme karena ini laga kendang pertama Ronaldo," tandasnya. Bukan hanya kinerja Ronaldo, Allegri pun mengakui bahwa kinerja Juve secara umum juga belum maksimal. Tapi, dia punya dalih mengapa Juve belum maksimal. Ada cukup banyak pemain baru dan masih butuh adaptasi ulang. "Kami harus bekerja dan berkembang. Kami punya [Joao] Cancelo, yang merupakan pemain baru, [Leo] Bonucci yang kembali setelah setahun pindah, Ronaldo juga pemain baru, mereka adalah 30 persen dari tim, kami butuh waktu," tutup Allegri.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar