Kecam Tindakan Anarkis

Moeldoko Minta Polisi Tindak Tegas Pengeroyok Ade Armando

Moeldoko 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai insiden pengeroyokan Dosen UI, Ade Armando, saat demonstrasi di depan Gedung DPR RI mencoreng wajah demokrasi. Dia menyebut kejadian itu sebagai tindakan para pengecut.''Saya mengecam tindakan anarkis para pengeroyok terhadap Saudara Ade Armando," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Senin (11/4).

Moeldoko mengatakan, pemerintah terbuka menerima kritik dan masukan dari masyarakat melalui berbagai saluran, tidak terkecuali melalui unjuk rasa. Sayangnya, unjuk rasa yang sebelumnya berjalan tertib malah tercoreng dengan tindakan anarkistis sejumlah pengunjuk rasa. Terhadap kejadian itu, Moeldoko meminta aparat keamanan tidak ragu-ragu mengambil tindakan tegas. "Cari (pelakunya), temukan, dan tindak tegas!” tegasnya.

Moeldoko mengingatkan kepada seluruh pihak, menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap warga negara dalam demokrasi. Dia menilai penyampaian gagasan yang bersifat anarkistis tidak akan menghasilkan apa-apa, dan itu sama saja dengan memaksakan kehendak.''Orang Indonesia pasti sudah bisa membedakan antara demokrasi dan anarkistis," pungkasnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar