Manchester City 2-3 Liverpool

Klopp: Kami Kalahkan Tim Terkuat di Dunia

Selebrasi gol Sadio Mane pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya usai mengalahkan Manchester City di laga semifinal FA Cup. Ia gembira karena timnya berhasil memaksa klub terkuat di dunia bertekuk lutut. Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium hari Sabtu (17/4/2022) menghadirkan lima gol. Liverpool mengantongi tiga di antaranya, yang semua tercipta pada babak pertama lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane.

Manchester City mulai membalas di babak kedua. Bermula dari gol yang dicetak Jack Grealish pada menit ke-47 dan ditutup aksi Bernardo Silva di masa injury time. Sayang, mereka gagal mendapatkan gol penyama
kedudukan. Hasil tersebut memastikan langkah Liverpool ke babak final FA Cup. Mereka akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea dengan Crystal Palace hari Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Kemenangan ini juga semakin mendekatkan Liverpool dengan impian meraih quadruple musim ini. Ada empat gelar yang bisa dimenangkan klub Inggris, dan salah satunya yakni Carabao Cup telah didapatkan Liverpool.Perjalanan mereka di dua kompetisi lainnya, Premier League dan Liga Champions, masih sangat panjang.

Bahkan mereka masih berusaha menyalip Manchester City yang ada di puncak klasemen Premier League hingga saat ini.Liverpool punya peluang untuk menyabet semua gelar di depan mata, tapi Klopp tidak terlalu peduli dengan kans meraih quadruple. Ia tenggelam oleh perasaan gembira karena berhasil mengalahkan Manchester City."Kami sudah melampaui bulan, kami mengalahkan tim sepak bola terkuat di dunia dan itu adalah momen yang cukup spesial," kata Klopp kepada BBC One usai pertandingan.

Babak pertama menjadi momen yang membuat Klopp benar-benar terkesima dengan anak asuhnya. Ia merasa tak pernah melihat performa Virgil van Dijk dkk lebih baik dari itu pada musim ini."Sangat bangga, luar biasa - saya pikir babak pertama adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah kami mainkan," tuturnya."Kami melakukan semuanya dengan tepat, kami mencetak di momen yang tepat, bermain luar biasa di babak pertama, saya sangat menyukai setiap detiknya."Kami sangat menghargai kualitas City dan sangat sulit untuk menang melawan mereka. Namun karena kami punya anak-anak ini di ruang ganti, kami jadi punya peluang," pungkasnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar