Fase Pemulangan Tanggal 26 Agustus hingga 25 Sept

38 Jemaah haji Embarkasi Solo meninggal dunia

Ibadah haji

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Jumlah total jemaah haji Embarkasi Solo asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang meninggal dunia sebanyak 38 orang. 37 Jemaah wafat di tanah suci dan 1 lainnya meninggal di tanah air usai mendapatkan perawatan di RSUD dr Moewardi, Solo. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan 8 embarkasi lainnya di tanah air. Total jemaah haji yang wafat seluruh Indonesia lebih dari 131 orang. Jumlah tersebut juga menurun drastis dibanding tahun sebelumnya sebanyak 657 jemaah.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan, kloter pertama jemaah haji akan tiba di Debarkasi Solo pada Senin (27/8). Jemaah haji asal Kabupaten Tegal tersebut akan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 10.30 WIB. "Hari ini satgas mulai memasuki asrama, nanti malam acaranya pengukuhan. Kloter pertama akan tiba besok tanggal 28 jam 10.30 WIB," ujar Afief.

Sebanyak 34.112 calon jemaah haji diberangkatkan dalam 95 kelompok terbang (Kloter) dari Embarkasi ke tanah suci mulai 17 Juli -15 Agustus 2018. Sedangkan fase pemulangan dimulai 26 Agustus hingga 25 September."Untuk pemulangan akan dibagi dalam dua gelombang. Yakni mulai 26 Agustus hingga 7 September dengan rute Jeddah-Ahmedabad India-Solo. Sedangkan gelombang kedua dimulai tanggal 8-25 September dengan rute Madinah-Ahmedabad-Solo," jelas General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar