Duduki Klasemen Sementara 

Liverpool Libas Manchester United 4-0

Selebrasi pemain Liverpool usai menjebol gawang Manchester United, Premier League 2021/22 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool melibas Manchester United dengan skor telak 4-0 dalam duel pekan ke-30 Premier League 2021/22, Rabu (20/4/2022). Pertandingan berjalan berat sebelah.Bermain di Anfield, The Reds menggempur Setan Merah sejak menit awal. MU tampak kelimpungan menghadapi serangan. Pertandingan terlalu mudah bagi Liverpool.Pesta empat gol Liverpool kali ini dimulai oleh Luis Diaz (5'), lalu diteruskan oleh Mohamed Salah (22', 85') dan Sadio Mane (68'). MU tidak bisa mencetak gol balasan.Hasil ini mengantar Liverpool naik ke puncak klasemen sementara, sedangkan MU harus tertahan di peringkat keenam. 


Liverpool langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Manchester United dipaksa bertahan dan mengejar bola, tempo pertandingan tinggi.Menit ke-5, The Reds menemukan gol pertama. Skema serangan apik, Salah membawa bola di sayap kanan dan mengirim umpan tarik untuk Diaz di tengah kotak penalti. Gol! Liverpool 1-0 Man United.Gol cepat Liverpool membuat MU semakin tertekan. Setan Merah sulit mengembangkan permainan. Hingga menit ke-20, setiap kali Liverpool menyerang tampak berbahaya, MU kocar-kacir.

Menit ke-22, Liverpool menggandakan keunggulan. Mane menyuguhkan aksi apik di tepi kotak penalti, mengecoh pemain MU dan mengirim umpan matang untuk Salah di sudut gawang De Gea. Gol! Liverpool 2-0 Man United.Unggul dua gol membuat Liverpool bermain semakin bebas. Menit ke-35 Diaz sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside. MU membuat laga terlalu mudah bagi Liverpool.Tuan rumah terus mengurung tim tamu hingga akhir 45 menit pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.


Pertandingan dilanjutkan kembali, Liverpool tampak mencoba menjaga tempo. MU meningkatkan intensitas, tapi The Reds menahan bola dan mencoba mengatur tempo.Serangan MU akhirnya bisa mengancam Liverpool. Masuknya Sancho meningkatkan ancaman MU dalam serangan balik. Menit ke-64, tembakan Rashford memaksa Alisson bekerja.Menit ke-68, Liverpool mencetak gol ketiga. Serangan balik cepat, Diaz lolos dari jebakan offside di sisi kiri dan mengirim umpan tarik akurat untuk dituntaskan Mane dari tengah kotak penalti. Gol! Liverpool 3-0 Man United.

Gol ketiga Liverpool ini kembali memukul MU yang baru mulai menemukan ritme untuk melawan. The Reds mulai bermain untuk mempertahankan keunggulan, MU kian frustrasi.Menit ke-85, Liverpool membungkus kemenangan dengan gol keempat. Umpan terobosan Jota sempurna untuk Salah. Tembakan Salah dibelokkan Wan-Bissaka dan mengecoh De Gea. Gol! Liverpool 4-0 Man United.Tambahan waktu empat menit tidak cukup untuk menambah gol. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar