Pekan ke-34 Serie A 2021-22 

Lazio Ditundukkan AC Milan 1-2

Olivier Giroud merayakan golnya di laga Lazio vs AC Milan di laga pekan ke-34 Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Raksasa AC Milan sukses membalikkan skor melawan Lazio di laga pekan ke-34 Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) dini hari WIB.Di laga ini, Lazio melakukan satu pergantian pemain dari tim yang sebelumnya bermain melawan Torino. Sementara AC Milan juga membuat satu perubahan saja dari tim yang sebelumnya berduel lawan Inter Milan.Lazio berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Ciro Immobile. Namun AC Milan kemudian bisa membalas dua gol melalui Olivier Giroud dan Sandro Tonali.

Lazio langsung menggebrak pertahanan AC Milan dari awal. Bahkan pada menit keempat mereka langsung mencetak gol melalui Ciro Immobile.Sergej-Milinkovic Savic sukses menembus pertahanan kiri Milan dan mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Immobile yang melepaskan diri dari pengawalan Kaluku. 1-0!Milan berusaha membalas. Peluang sempat didapat Giroud dengan tandukannya pada menit ke-17, usai mendapat umpan silang dari Messias. Sayang bola masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-23, Lazio mendapat peluang emas melalui serangan balik. Ciro Immobile mendapat peluang menerobos pertahanan Milan usai mendapat umpan terobosn dari tengah. Namun peluang itu digagalkan oleh tekel akurat dari Maignan yang keluar dari gawangnya.Milan kemudian mendapat peluang dari Leao pada menit ke-27. Ia menerobos sisi kanan pertahanan Lazio. Namun tembakannya masih melebar ke samping gawang. Tak sampai semenit kemudian, Leao membuka peluang untuk Kessie. Tapi shooting pemain Pantai Gading itu masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Strakosha.

Menit ke-31, Leao mengancam lagi. Ia menusuk masuk dari sayap kiri dan melepas tembakan dari uar kotak penalti. Tapi bola masih bisa dengan mudah diamankan Strakosha.Milan terus menggempur pertahanan Lazio. Mereka seringnya menyerang dari sisi kiri. Peluang sempat didapat lagi pada menit ke-43 melalui free kick Theo Hernandes. Tapi bola masih bisa dihalau oleh Strakosha.Pada akhirnya AC Milan tak bisa mencetak gol balasan sampai babak pertama berakhir. Lazio untuk ementara unggul 1-0.


Di babak kedua, Lazio berusaha menyerang lagi. Mereka ingin mempertahankan keunggulannya.Namun AC Milan justru mampu menyamakan skor pada menit ke-50. Leao menerobos pertahanan kanan Lazio. Ia kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola disambar cocoran Giroud di tiang dekat, dan gol! 1-1.Menit ke-59, peluang emas didapat Messias. Ia mendapat umpan matang dari Leao dari sayap kiri. Pemain Brasil itu dalam posisi bebas tak terkawal di tiang jauh, tapi bola sepakan kaki kirinya melebar ke kanan gawang Strakosha. Menit ke-61, Milan mendapat peluang lagi. Kali ini dari Messias. Ia menusuk masuk dari sayap kiri dan bisa melepas tembakan ke tiang jauh. Sayan bola tembakannya masih tak akurat dan keluar dari lapangan lagi.

Penampilan Lazio mulai membaik setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Milan kemudian meresponnya dengan memasukkan Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Mereka menggantikan Brahim Diaz dan Olivier Giroud.
Pertandingan kemudian berlangsung cukup alot. Peluang emas kemudian didapat Milan pada menit ke-83. Peluang ini didapat dari aksi Leao lagi. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras kaki kiri. Tapi bola masih bisa ditepis Strakosha keluar lapangan. Kurang dari semenit, Rebic melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola yang mengarah ke kanan bawah gawang masih bisa ditepis Strakosha lagi.

Menit ke-89, Ibrahimovic mendapat peluang bagus. Ia berdiri bebas di sekitar area kotak penalti dan melepas sepakan keras. Namun bola keluar lapangan setelah diblok salah satu bek Lazio.Menit 90+2. Milan akhirnya sukses menjebol gawang Lazio lagi. Pressing mereka membuat Rebic bisa merebut bola dari pemain Lazio di sisi sayap kiri. Bola kemudian diumpan ke kotak penalti tapi gagal dihalau dengan baik oleh bek tuan rumah.Bola kemudian disundul oleh Ibrahimovic kembali ke tengah kotak penalti. Di sana ada Sandro Tonali. Ia sempat coba dihalau Strakosha. Namun Tonali masih bisa mencocor bola dengan kaki kanannya. Gol! 1-2.Gol ini pun bertahan sampai laga berakhir. Lazio dipaksa keok dengan skor 1-2 oleh AC Milan. Hasil ini membuat Milan sekarang 74 poin dari 34 laga dan mereka naik ke pucuk klasemen Serie A 2021-22, sementara Lazio tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 56 poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar