Liverpool Lumat Everton 2-0

Skuad Liverpool merayakan gol Andy Robertson dalam laga derby versus Everton, Ahad (24/4/2022) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool sukses melumat sang tetangga, Everton dengan skor 2-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan 34 bertajuk Derby Merseyside yang dihelat di Anfield, Ahad (24/4/2022) malam WIB.Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool berhasil memecah kebuntuan lewat gol Andy Robertson sebelum mengunci kemenangan berkat gol Divock Origi.Berkat hasil ini, Liverpool pun tetap berada di peringkat dua klasemen dan kembali menjaga jarak satu poin dari sang pemuncak, Manchester City. Sementara itu, Everton kini turun ke peringkat 18 alias berada di zona degradasi.

Liverpool kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik mereka di awal babak pertama. Everton bermain disiplin untuk mempersempit ruang gerak para pemain lawan.Strategi bertahan cukup dalam dan memancing emosi lawan yang diterapkan Everton benar-benar membuat para pemain Liverpool merasa frustrasi di sepanjang babak pertama.Liverpool tercatat hanya tiga kali melepas tembakan di sepanjang 45 menit pertama, dan tak ada satu pun yang tepat sasaran. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.


Kembali dari kamar ganti, Liverpool melanjutkan dominasi permainan mereka. Meski demikian, Everton sempat mengancam lewat aksi Anthony Gordon yang masih gagal membuahkan hasil.Kesabaran Liverpool akhirnya berbuah manis pada menit ke-62. Sebuah umpan lambung yang dikirim Mohamed Salah berhasil disundul Robertson di tiang jauh untuk membobol gawang Jordan Pickford.Setelah peluang Liverpool lewat tembakan voli Salah masih melebar di atas mistar, giliran Everton yang hampir menyamakan kedudukan. Sayang, tembakan keras Demarai Gray masih tak menemui sasaran.Liverpool semakin berada di atas angin setelah Origi sukses menggankan keunggulan timnya pada menit ke-85. Sebuah tembakan gunting Luis Diaz berhasil disundul Origi menjadi gol.Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar