Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Strikernya PR Banget

Timnas U-23

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Menarik untuk disimak peluang Irfan Jaya setelah tiga juniornya di posisi penyerang sayap yakni Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani bisa bergabung dalam tim.Menurut pengamat sepak bola Tony Ho, peran Irfan tak bisa dinafikan dalam skema atau strategi yang ingin dimainkan Shin Tae-yong.

"Irfan memiliki kecepatan serta bisa membantu pertahanan. Dia juga bisa jadi pemecah kebuntuan dengan golnya," tegas Tony.Itulah mengapa Tony dan Herman sepakat memilih tiga nama yakni Irfan Jaya, Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk mengisi slot pemain senior timnas U-23 di Sea Games 2021. Keduanya pun berharap Shin Tae-yong memainkan Irfan Jaya dan Saddil Ramdani untuk beroperasi dari dua sisi sayap. Sementara Witan Sulaiman, Egy Maulana dan Marselino Ferdinan jadi senjata pamungkas yang dimainkan di babak kedua.

Khususnya, saat menghadapi tuan rumah Vietnam pada laga perdana Grup A, 6 Mei mendatang. Menurut Herman Kadiaman, laga kontra Vietnam sangat krusial untuk menatap laga selanjutnya."Filipina, Timor Leste dan Myanmar memang tak dijagokan di Grup A. Tapi, bagi saya, mereka berpotensi membuat kejutan. Timnas Indonesia U-23 harus hati-hati," tutur Herman.

Berdasarkan materi pemain dan strategi yang kerap dimainkan Shin Tae-yong, Herman memilih 11 pemain yang berpeluang jadi starter dengan skema 4-4-1-1. Di antaranya, posisi kiper ditempati oleh Ernando Ari yang didukung oleh empat pemain belakang, Asnawi Mangkualam (bek kanan), Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho (stoper) dan Firza Andika (kiri).

Di lini tengah, Marc Klok dan Syahrian Abimanyu jadi pilihan di posisi sentral atau gelandang jangkar. Sementara Saddil Ramdani dan Irfan Jaya bergerak dari sisi sayap yang harus aktif membantu pertahanan saat lawan membangun serangan. Satu gelandang lainnya, Ricky Kambuaya lebih condong ke depan menopang Irfan Jauhari yang berperan sebagai striker tunggal.(Net/Hen)

Jadwal Timnas Indonesia U-23


Grup A

6 Mei 2022

    Vietnam Vs Indonesia

10 Mei 2022

    Indonesia Vs Timor Leste

13 Mei 2022

    Filipina Vs Indonesia

15 Mei 2022

    Indonesia Vs Myanmar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar