Pekan ke-35 Premier League 2021/22

West Ham Dilibas Arsenal 1-2

Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga West Ham vs Arsenal, Premier League 2021/22

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Arsenal berhasil menundukkan perlawanan West Ham dalam duel pekan ke-35 Premier League 2021/22,Ahad (1/5/2022). The Gunners membungkus tiga poin lewat kemenangan 2-1.Dimainkan di London Stadium, pertandingan berlangsung sengit sesuai prediksi. West Ham bermain agresif sebagai tuan rumah, Arsenal harus berjuang ekstra selama 90 menit.Kali ini dua gol Arsenal datang dari aksi sepasang bek tengah, Rob Holding (38') dan Gabriel Magalhaes (54'). West Ham sempat memperkecil kedudukan melalui Jarrod Bowen (45').Hasil ini penting bagi Arsenal untuk mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara. Berikut ulasan pertandingan selengkapnya.

Arsenal langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Meski begitu, West Ham juga tampak berbahaya dengan serangan cepat. 10 menit pertama kedua tim masih belum benar-benar mengancam.20 menit berjalan, Arsenal tampak nyaman membawa bola. West Ham memilih menunggu dan tampak siap mendobrak begitu mendapatkan bola.Tempo pertandingan mulai memanas mendekati menit ke-30. Serangan-serangan West Ham justru lebih berbahaya. Giliran Arsenaly yang harus mengejar bola.

Menit ke-38, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan sudut, Holding berhasil memenangi duel dengan Lanzini dan menyambut bola dengan sundulan terarah. Gol! West Ham 0-1 Arsenal.Unggul justru membuat Arsenal lengah. West Ham langsung menggebrak dan berhasil menemukan gol balasan dengan cepat.Menit ke-45, umpan lambung Rice diterima Coufal di sisi kanan yang langsung mengirim umpan tarik untuk Bowen. Dengan tenang, Bowen melepas tembakan voli kaki kiri. Gol! West Ham 1-1 Arsenal.


Pertandingan dilanjutkan dan Arsenal masih menjaga tekanan yang sama. Di sisi lain, West Ham tampak lebih percaya diri melancarkan serangan dan menekan tim tamu.Menit ke-54, Arsenal menemukan gol kedua. Tendangan sudut Saka dari sisi kanan dibuang West Ham, tapi bola mendarat untuk Martinelli di sisi kiri. Melihat celah, Martinelli mengirim umpan kembali ke tiang jauh untuk Gabriel. Gol! West Ham 1-2 Arsenal.Kebobolan dua gol memaksa West Ham main terbuka.

 Hingga menit ke-70, tuan rumah lebih aktif menguasai bola, tapi pertahanan Arsenal terbukti rapat.David Moyes mencoba membuat sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan tempo serangan West Ham. Memasuki 10 menit akhir, West Ham tampak kian frustrasi karena belum juga mencetak gol balasan.West Ham terus mencoba, tapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar