Laga Silaturahmi Impedes  di 2022

TIM PSSP FC Kuantan Mudik Tekuk Luter FC 1-0

Tim PSSP Kuantan Mudik foto bersama

Laporan:  Hendri Zainuddin
Lubuk Jambi

 

       TIM  kesebelasan Persatuan Sepakbola Seberang Pantai (PSSP) berhasil menekuk tim sepakbola Lubuk Terantang (Luter FC red)  dengan skor 1-0, di lapangan sepakbola SMA I  Kecamatan Kuantan Mudik, Lubuk Jambi, Kabupaten Kuansing dalam laga  turnamen silaturahmi Impedes,  Kamis (5/5/2022). Gol kemenangan tim PSSP dilesakkan oleh Albert pada babak kedua. Atas kemenangan ini, tim PSSP yang dicapteni Yudi ini berhak lolos ke babak selanjutnya. 

Sejak wasit  Kromo membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan kedua tim saling jual beli serangan. Tim PSSP yang  bermain dengan formasi 4-3-3 ini gencar membangun serangan ke jantung pertahanan  tim Luker FC. Namun, serangan berhasil dipatahkan pemain belakang tim Luker FC yang bermain apik dan lugas. 

Tidak mau terus diserang tim PSSP,  maka tim Luker FC juga melancarkan serangan  dengan  bola cepat. Tetapi, serangan yang dibangun selalu kandas dan dihalau pemain belakang tim PSSP yang dikawal Helmi. 

Serangan terus dilancarkan pemain PSSP dengan bola cepat ke pertahanan tim lawan. Kuartet lini tengah tim PSSP yang diisi Yudi ,Hendri dan Dedek Wahyudi bermain ciamik. Kerjasama tim berjalan baik dengan operan dari kaki kekaki dalam membangun serangan. Peluang emas didapatkan setelah terjadi pelangaran oleh pemain tim Luker FC terhadap pemain PSSP . 

Kesempatan itu diambil pemain PSSP Hendri dengan melakukan tendangan ke jantung petahanan tim Luker FC. Tetapi, tendangan melambung tinggi didepan gawang langsung diheading pemain depan PSSP , akan tetapi bola melenceng di samping gawang tim Luker FC. Hingga wasit Kromo meniupkan  peluit tanda selesai petandingan babak pertama skor tak berubah 0-0 untuk kedua tim yang berlaga. 


 Memasuki babak kedua,  pemain dari PSSP melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengedor jantung pertahanan ke tim Luker FC untuk mencetak gol . Lagi, lagi,  serangan yang dilancarkan  berhasil dipatahkan pemain belakang tim Luker FC. Peluang emas didapatkan pemain depan setelah mendapat operan bola dari yang ciamik. Bola lalu disambar pemain tim PSSP Albert dan bola berhasil dilesakkan dan tidak bisa dijangkau penjaga gawang tim Luker FC. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan tim PSSP. 


Setelah tertinggal 1-0 membuat pemain Luker FC gencar menyerang ke jantung pertahanan tim PSSP. Aliran bola cepat dari kaki ke kaki diperagakan pemain Luker FC. Ada beberapa peluang emas yang didapatkan penain depan Luker FC, namun tendangan keras berhasil ditangkap penjaga gawang PSSP Vernando. Permainan semakin keras di pertengahan babak kedua. Dimana kedua tim saling bermain ngotot dan keras.Bahkan, dalam laga ini wasit juga mengeluarkan  kartu kuning untuk pemain .

Kapten tim PSSP Yudi mengatakan, bahwa laga yang bertajuk silaturahmi  seluruh pemain yang diturunkan bermain maksimal dan fokus. Selain itu, pemain sudah bermain ngotot, sehingga operan dan kerjasama tim berjalan baik. 

"Alhamdulilah pada laga ini kita diberikan kemenangan dengan skor 1-0 atas tim Luker FC Bangkinang. Semoga hasil yang baik ini  membuat para pemain lebih semangat untuk menatap laga selanjutnya.  Dan kita  berharap pemain jangan terlena da  jemawa. Karena masih ada laga berat menanti di babak berikutnya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang keras dalam laga ini. Mudah-mudahan laga selanjutnya kita diberikan kemenangan," ujar Yudi.

Sambung Yudi, dalam menghadap laga berikutnya ia berharap kepada semua pemain tetap menjaga fisik dan tetap berlatih. "Ya dijadwalkan untuk laga berikutnya kita akan main pada Ahad (8/5/2022). Semoga pada laga  nanti semua pemain bisa menampilkan permainan yang terbaik dan tetap fokus, sehingga kita diberi kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya, " harap Yudi.

Jafriwadli selaku manager tim PSSP  mengucapkan puji  syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kemenangan atas tim Luker FC. Dikatakan Riwal yang juga kepala desa ini menyanpaikan banyak terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang keras dan memgeluarkan kemampuan terbaik dan berhasil diberikan kemenangan. 


"Kami mengucapkan selamat  atas kemenangan ini. Semoga pada laga berikutnya pemain semakin solid dan kompak. Mudah-mudahan pada laga berikutnya kita diberikan kemenangan.  Selain itu,  kami minta dukungan dari masyarakat Kuantan Mudik  untuk mendoakan agar tim PSSP bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya. Namun, yang terpenting diharapkan semua pemain tetap semangat dam maksimal dalam bertanding  nantinya," harap Riwal. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar