SEA Games 2021

Vietnam hadapi Timnas Indonesia 6 Mei 2022

Vietnam vs Timnas Indonesia


Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)-- Prediksi SEA Games 2021 antara Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia pada laga perdana Grup A, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Laga antara Vietnam vs Indonesia akan dimainkan di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Vietnam adalah juara bertahan SEA Games. Kesebelasan dengan sebutan lain Golden Star Warriors itu meraih medali emas pada edisi 2019. Kali ini, Negeri Naga Biru tersebut juga berstatus tuan rumah.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Vietnam. Pada pertemuan terakhir di final SEA Games 2019, Garuda Muda juga kalah.

"Setelah saya menjadi pelatih Timnas Indonesia, memang sudah dua kali berhadapan dengan Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding, Kamis (5/5/2022).

"Dari aspek kekuatan dan kemampuan, Vietnam memang lebih baik daripada kami. Saya mengakui kualitas mereka di atas kami," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Vietnam akan didukung puluhan ribu suporter mengingat statusnya sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia U-23 tentu bakal berada dalam tekanan.

"Memang, Vietnam berstatus tuan rumah dan penyelenggara acara. Jadi, pastinya kondisi ini merugikan kami ketimbang lawan," ujar Shin Tae-yong.

"Namun, ini adalah pertandingan. Jadi, jika kami bekerja keras dan bermain maksimal, tentunya kami juga bisa mendapatkan keberuntungan," tuturnya.

Kekuatan Timnas Indonesia U-23 sedikit pincang untuk melawan Vietnam. Garuda Muda tanpa Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott. Hingga Kamis (5/5/2022), keduanya belum datang ke Vietnam.

Status tuan rumah tidak serta-merta menguntungkan Vietnam. Golden Star Warriors juga dalam tekanan mengingat tuntutan untuk menang dan mempertahankan medali emas kian tinggi.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa ini adalah turnamen di Vietnam dan kami sebagai juara bertahan," kata pelatih Vietnam, Park Hang-seo dinukil dari media Vietnam, Zing News.

"Saya tahu para penggemar Vietnam memiliki harapan yang tinggi dari kami. Saya tahu para pemain berada di bawah sedikit tekanan. Namun mereka akan melakukannya," jelas Park Hang-seo.

"Kami akan mencoba untuk menyelesaikan tugas mempertahankan medali emas dan membawa sukacita bagi semua orang," terang arsitek berusia 63 tahun tersebut.
 

Prakiraan Susunan Pemain

Vietnam (4-4-2): Nguyen Van Toan; Luong Duy Cuong, Phan Tuan Tai, Le Van Xuan, Vu Tien Long; Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Dung Quang Nho, Nguyen Hai Long; Ho Thanh Minh, Nguyen Van Tung

Pelatih: Park Hang-seo

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andika; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong



























 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar